Sukses

Madonna Bangun Rumah Sakit Anak Pertama di Malawi

Kegiatan amal ibu empat anak ini didanai oleh yayasan Raising Malawi yang didirikan oleh Madonna.

Liputan6.com, Jakarta Nama Madonna tak hanya dikenal sebagai penyanyi kelas atas. Namun, jiwa sosial sang artis yang sempat dikenal dengan keseksiannya itu patut ditiru. Seperti yang dilakukannya saat mengunjungi salah satu negara di daratan Afrika Bagian Selatan. Kunjungan pelantun tembang "Beautiful Stranger" ini bertujuan untuk membangun rumah sakit Queen Elizabeth Central (QEC) di Blantyre, Malawi.

Madonna gelar konser dadakan di jalanan Paris. (foto: dailymail)

Kegiatan amal ibu empat anak ini didanai oleh yayasan Raising Malawi yang didirikan oleh Madonna beserta Michael Berg pada 2006 silam.

Nantinya QEC akan menjadi rumah sakit khusus anak pertama di negara tersebut. Dengan menyediakan tiga kamar operasi baru, 50 tempat tidur dan klinik setiap hari, QEC diharapkan mampu meningkatkan perawatan intensif untuk anak-anak.

"Terdapat beberapa fasilitas di rumah sakit ini. Salah satunya tempat bedah anak pertama dan unit perawatan intensif. Ini akan memiliki dampak yang besar terhadap penyelamatan kehidupan anak- anak," ujar Madonna seperti dilansir dari Billboard, Senin (11/7/2016).

Senyum Madonna saat berpose menghadiri ajang Met Gala 2016 di Metropolitan Museum of Art, New York, Senin (2/5). Madonna hadir bersama desainer Riccardo Tisci dengan busana yang nyentrik dan transparan. (AFP/Larry Busacca)

Selain mendirikan ruang khusus bedah bagi anak-anak yang rencananya akan dibuka pada awal 2017 ini, Madonna juga memberikan pelatihan untuk tenaga kesehatan di Malawi lewat organisasi kepelatihan dokter maupun perawat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini