Sukses

Kata Pakar, Pelaku Video Bercinta Identik dengan Saipul Jamil

Selain tak melihat adanya rekayasa konten video, pakar telematika ini juga mengakui kemiripan dengan Saipul Jamil.

Liputan6.com, Jakarta Pakar telematika Abimanyu, ikut tergerak untuk meneliti keaslian video bercinta sesama jenis mirip Saipul Jamil yang beredar di media sosial. Hasilnya, dari video berdurasi 31 detik itu Abimanyu tak melihat adanya rekayasa digital.

Saipul Jamil tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menjalani sidang tuduhan pelecehan seksual terhadap remaja DS, Rabu (18/5/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]Ide

"Konten videonya sih asli, bukan rekayasa," kata Abimanyu saat dihubungi via telepon, Rabu (13/7/2016).

Selain itu, ia juga menilai adanya kemiripan pelaku video mesum itu dengan pedangdut Saipul Jamil. Bahkan, Abimanyu meyakini bahwa pelaku tersebut sangat identik dengan duda Dewi Perssik.

"Sepertinya benar (Saipul). Tapi kalau di media ya harus ditulis mirip kan. Cuma dari potongan wajahnya sih iya," ungkapnya. 

Saipul Jamil saat menunggu sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/5). Sidang lanjutan kasus pelecehan seksual yang dilakukan Saipul Jamil kepada DS menghadirkan 14 saksi dari pihak Saipul Jamil. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sayang, lantaran keterbatasan durasi video dan sudut pengambilan gambar, Abimanyu tak bisa mengetahui sosok pria berkulit gelap yang ada dalam video tersebut.

"Umur pelaku satu lagi enggak kelihatan apakah di bawah umur atau tidak. Saya enggak bisa ngomong, karena kepotong kan wajahnya," ucap Abimanyu. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini