Sukses

Papinka Band Lebih Terkenal dan Sukses di Luar Negeri

Papinka juga bahkan telah mengukuhkan kredibilitasnya sebagai musikus yang memenangkan sedikitnya lima penghargaan di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Nama grup band Papinka masih agak asing di telinga sebagian masyarakat Tanah Air. Padahal band beranggotakan tiga orang ini sudah berkarier selama enam tahun.

Meski begitu, bukan berarti karya musiknya biasa-biasa saja. Karena nyatanya musik dan kehadiran Papinka justru lebih diterima di luar negeri.

Papinka Melakukan Persiapan Super Matang

"Iya memang banyak juga yang bilang 'kalian lebih terkenal di luar negeri ya, dari pada negara sendiri'. Kita juga enggak tahu, namanya juga rezeki ya. Mungkin di luar memang lebih diterima," kata sang drummer, BJ saat ditemui di kantor Lable dan Management ASCADA Musik Indonesia, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (13/7/2016)

Papinka juga bahkan telah mengukuhkan kredibilitasnya sebagai musikus yang memenangkan sedikitnya lima penghargaan di luar negeri.

Di antaranya Smartphone, Sahabat Music Award 2015 di Hongkong untuk kategori Outstanding Band. Lalu di Malaysia, dalam acara penghargaan Newway Karaoke Awards 2015, untuk kategori Lagu Terpopuler, dan Lagu Serantau Terbaik, dan lainnya.

"Untuk ajang kompetisi Asia kita sudah sering. Beberapa di Malaysia pernah dua kali, kita juga menang dua kategori di sana, di tahun 2015 lalu," tutur BJ.

Kendati lebih sukses dan lebih diterima di luar negeri, Papinka berharap bahwa kedepannya mereka juga bisa meraih suksesnya di negeri sendiri.

Liputan6.com

Sementara itu Papinka juga akan menjadi perwakilan Indonesia dalam perhelatan Viral Fest Asia 2016 di GWK, Bali, Sabtu esok, bersama dengan 26 artis terpilih lainnya dari berbagai negara di Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini