Sukses

Ustaz Zacky Mirza Sebut Istri Sering Keluar Rumah Tanpa Izin

Ustaz Zacky Mirza juga kecewa sang istri, Shinta Tanjung masih bermain sinetron.

Liputan6.com, Bekasi - Ustaz Zacky Mirza sempat dituduh tak memberi nafkah kepada sang istri, Shinta Tanjung. Selain tuduhan tak memberi nafkah, Ustaz Zacky Mirza juga dikabarkan akan melakukan poligami.

Ustaz Zacky Mirza pun membela diri dengan membawa banyak bukti dirinya tak melakukan hal tersebut. Malahan, Ustaz Zacky Mirza menganggap sang istri lah yang tak mau mengikuti aturannya, hingga akhirnya dirinya menggugat cerai sang istri ke Pengadilan Agama Depok.

Ustaz Zacky Mirza memberi keterangan pers terkait masalah rumah tangganya dengan Shinta Tanjung. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Saya sudah mengikuti tuntunan dalam menasihati istri. Saya buat hitam di atas putih. Maka surat ini saya bikin tanggal 7 Januari 2015. Ini benang merah yang enggak ketemu jalan tengah. Ada beberapa poin yang kami sepakati, tapi kayaknya istri saya lupa," kata Ustaz Zacky Mirza sambil memperlihatkan sebuah kertas bukti hitam di atas putih di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2016) malam.

Terdapat enam poin perjanjian antara Ustaz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung. Poin pertama, sang istri harus bisa menjaga anak-anak dan tak keluar rumah tanpa izin dari suami.

"Dalam Islam memang harus seperti itu, istri harus izin suami kalau mau pergi ke luar rumah," sambung Zacky Mirza.

Ustaz Zacky Mirza dan istri, Shinta Tanjung

Selain itu, sang istri tak boleh curiga dengan pekerjaan sang suami sebagai juru dakwah. Secara profesional, sang istri juga tak boleh mencampuri urusan keuangan yang datang dari tim manajemen. Sang istri juga tak boleh mengambil pekerjaan di dunia entertain, baik menjadi bintang tamu atau pun bermain sinetron.

"Tapi kenyataannya istri saya malah menjadi bintang tamu dan bermain dalam sebuah sinetron," kata Ustaz Zacky Mirza. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini