Sukses

Dua Film Indonesia Diputar di Festival Film Locarno 2016

Dua film Indonesia akan diputar di ajang prestisius Festival Film Locarno di Swiss tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira kembali datang dari dunia perfilman Indonesia. Dua film Indonesia, berhasil lolos seleksi Festival Film Locarno 2016, dan akan diputar dalam ajang yang berlangsung di Locarno, Swis, pada 3-13 Agustus mendatang.

Dilansir dari situs resmi Festival Film Locarno, Kamis (14/7/2016), kedua film yang akan diputar ini berjudul Interchange dan Istirahatlah Kata-Kata (Solo, Solitude).

Prisia Nasution dalam film Interchange (YouTube)

Interchange, akan diputar dalam program 'Piazza Grande', bersama 15 judul film lain dari seluruh dunia. Film produksi bersama Indonesia-Malaysia ini, disutradarai oleh Dain Iskandar Said. Nicholas Saputra dan Prisia Nasution, ikut bermain dalam film thriller berdurasi 102 menit ini.

Dari trailer yang telah beredar sejak Mei tahun ini, Interchange akan bercerita tentang usaha polisi dan fotografer kriminal memecahkan pembunuhan sadis di kotanya. Investigasi mereka membuka tabir bahwa kota mereka penuh dengan rahasia kelam, di mana makhluk supranatural dan kepercayaan mistik menjadi nyata.

Istirahatlah Kata-Kata, adalah film yang disutradarai oleh sineas muda Yosep Anggi Noen. Film ini, bersama dengan 14 film lain, dimasukkan dalam program 'Concorso Cineasti del presente' atau 'Masa Depan adalah Kini'. Ini adalah program yang memutar film tentang fenomena masa kini, yang diceritakan lewat kamera para sineas masa depan.

Film yang berdurasi 97 menit ini ikut dibintangi oleh seniman dari teater garasi Gunawan Maryanto dan Melanie Subono. Dalam press release festival film ini, dipaparkan bahwa Istirahatlah Kata-Kata akan menceritakan tentang seorang penulis puisi yang hilang di masa pemerintahan Presiden Soeharto. Menilik dari judul film ini yang merupakan penggalan dari puisi tulisan Wiji Thukul, tampaknya sudah jelas siapa yang akan diceritakan dalam film ini.

Festival Film Locarno 2016 (filmfestlocarno/Instagram)

Festival Film Locarno 2016 ini, sekaligus juga menjadi penayangan perdana film Interchange dan Istirahatlah Kata-Kata di seluruh dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.