Sukses

Cinta Laura Perankan Dirinya di Film Musikal Anak

Film drama musikal anak terbaru berjudul 5 Huruf Tapi Bukan Cinta bakal melibatkan Cinta Laura sebagai diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah film Petualangan Sherina, jarang sekali film layar lebar bergenre drama musikal khusus anak-anak muncul di industri Tanah Air. Kini, proyek film serupa akan hadir di bioskop Tanah Air dengan melibatkan aktris Cinta Laura Kiehl.

Lewat rumah produksi Mohawk Pictures, sutradara sekaligus produser Adie Mohawk dan timnya akan membuat film musikal anak-anak berjudul 5 Huruf Tetapi Bukan Cinta. Diketahui, salah satu makna "Cinta" di judulnya diambil dari nama Cinta Laura.

Film 5 Huruf Tetapi Bukan Cinta. (Foto: Fachrur Rozie)

"Ya, kami membuat film ini atas dasar minimnya film anak-anak yang ada di bioskop. Kalau pun ada seputar anak baru gede (abg), yang ceritanya tentang cinta monyet," kata Adie saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Film 5 Huruf Tetapi Bukan Cinta ini bercerita tentang Cinta (diperankan oleh Alle Christ), seorang anak difabel yang juga memiliki penyakit jantung. Meski berbeda dengan teman-temannya yang lain, Cinta tetap memiliki mimpi bisa sukses seperti Cinta Laura, yang ikut ambil peran.

"Jadi Cinta ini dalam aktivitasnya sehari-hari harus membawa tabung oksigen di tasnya. Padahal, dirinya hanya berjalan satu kaki, tapi tetap bercita-cita menjadi seperti Cinta Laura," ujar Adie.

Film 5 Huruf Tetapi Bukan Cinta. (Foto: Fachrur Rozie)

Namun, impiannya tersebut sulit dilanjutkan karena keterbatasannya. Akhirnya, Cinta menuliskan impiannya tersebut ke dalam sebuah diary. "Nah dari situ mimpi si pemeran utama dibangun. Sambil ditemani Imut (Misca Fortuna), teman setianya di panti," sambung Adie.

Selain Alle Christ, Misca Fortuna, dan Cinta Laura, film ini juga turut dibintangi oleh Fia Giffany, Laila Sari, Laura Auretta, dan Erlindo Iswanto, mantan Sekjen KPAI.

Film yang menghabiskan dana Rp1,5 miliar ini mengambil lokasi syuting di Palembang, Semarang, Palu, dan Jakarta. Didukung penuh oleh KPAI, rencananya 5 Huruf Tetapi Bukan Cinta akan tayang pada September 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini