Sukses

Pertama Muncul di TV, Pengarang One Piece Sembunyikan Wajah

Pengarang manga One Piece, Eiichiro Oda, muncul di televisi untuk pertama kali sambil menyembunyikan wajahnya.

Liputan6.com, Tokyo - Eiichiro Oda, pengarang manga One Piece, sempat mengejutkan publik. Pasalnya pria 41 tahun itu memutuskan untuk berani tampil di sebuah acara televisi pada akhir pekan lalu, seperti disampaikan Anime News Network, belum lama ini.

Diketahui, Eiichiro Oda, muncul untuk pertama kalinya di layar kaca dalam program acara Densetsu no Shunkan: Hakkutsu File ~Anime-hen~ (Legendary Moments: Discovery File Anime Edition). Acara tersebut di Fuji TV, Minggu waktu setempat.

Anime One Piece. (Toei)

Sayangnya, juru kamera tidak diizinkan untuk menyorot wajahnya berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat bersama pihak manajemen Oda. Alhasil, para penggemar tak bisa menyaksikan wajahnya saat berbicara.

Munculnya Eiichiro Oda di televisi bermula dari seorang pesepakbola bernama Shinji Kagawa, menerima kejutan berupa kado dari Oda. Penggemar berat One Piece itu mendapatkan sepatu bola bertandatangan Oda bersama pelindung tulang kering berhiaskan gambar tokoh utama One Piece, Monkey D. Luffy.

Lalu Shinji Kagawa pun langusng membalas budi dengan memberikan jersey klubnya, Borussia Dortmund, yang telah ia tandatangani kepada Oda. Shinji berharap bisa melihat Oda menerimanya melalui kamera.

Tampilan visual anime One Piece Film Gold. (Anime News Network)

Harapan Kagawa langsung terwujud di program tersebut. Oda kemudian bertemu dengan presenter Fuji TV, Daijiro Enami, yang juga penggemar One Piece. Ia menggambar karakter Luffy lengkap dengan tanda tangannya sebelum menerima jersey tersebut.

Eiichiro Oda langsung memakai jersey dari Kagawa dan berkomentar, "Ini nyaman sekali dipakai. Saya ingin langsung ke lapangan sekarang juga."

Manga One Piece sendiri hingga kini telah mencapai 82 volume di Jepang dengan total 832 chapter. Versi anime telah mengudara lebih dari 750 episode sejak tahun 1999, sementara movie One Piece telah mencapai film ke-13, termasuk yang terbaru, One Piece Film: Gold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.