Sukses

Hulk Tewas di Civil War II

Karakter Hulk bakal berganti generasi setelah dibuat tewas dalam cerita Civil War II.

Liputan6.com, Los Angeles - Sementara film-film superhero Marvel sedang dalam tahap memuaskan hasrat penggemar komik, tim pembuat komik malah sedang melangkah ke arah berbeda. Kabarnya nasib Hulk dalam komik bertajuk Civil War II telah membuat fans terkejut.

Marvel Comics sebelumnya berhasil membuat dunia komik gempar usai Captain America dijadikan sebagai agen Hydra di kisah baru. Bahkan, Iron Man juga rencananya akan digantikan oleh seorang wanita. Kini, Hulk yang menjadi sasarannya dengan nasib yang mengenaskan, seperti dikabarkan Slash Film, Rabu (13/7/2016).

Kabar tak resmi menyebutkan kemunculan Red Hulk yang akan beradu otot dengan Hulk versi hijau di Captain America: Civil War.

Dikabarkan kalau Bruce Banner yang merupakan versi manusia Hulk telah tewas. Adegan tersebut dimasukkan pertama kali ke dalam komik Civil War II edisi ketiga. Padahal, Bruce sekaligus Hulk telah lama menjadi anggota The Avengers sejak komik pertamanya terbit pada 1963.

Disebutkan kalau Bruce Banner dibunuh tepat di depan Tony Stark alias Iron Man dan Carol Danvers alias Captain Marvel. Bruce Banner menerima serangan panah ungu di antara kedua matanya langsung dari Hawkeye.

Aksi tersebut dilancarkan Hawkeye karena ia diberitahu oleh sosok dari kaum Inhumans yang bisa melihat masa depan. Sosok bernama Ulysses itu mengatakan kalau Hulk akan menghabisi seluruh pahlawan super di masa depan.

Pemeran Hulk, Mark Ruffalo akan kembali dalam sekuel The Avengers, Avengers: Age of Ultron.

Meskipun pada awalnya tak dipercaya, namun Tony Stark dan Carol Danvers langsung bertolak untuk menemui Bruce Banner. Ternyata, Banner tengah bereksperimen dengan radiasi Gamma yang mereka anggap sebagai cikal bakal terwujudnya ramalan tersebut.

Bruce pada awalnya meyakinkan kalau ia hanya berniat untuk mengubur Hulk di dalam dirinya. Namun konfrontasi memanas hingga ia hendak berubah dan panah Hawkeye menyambut ajalnya. Alhasil. Hawkeye menyerahkan dirinya dan menjelaskan kalau tindakannya merupakan buah dari wasiat Bruce kepadanya.

Setelah Bruce Banner tewas, bukan berarti kita tidak akan melihat sosok Hulk lagi di komik-komik selanjutnya. Dalam komik bertajuk The Totally Awesome Hulk, sang raksasa hijau itu bersemayam di tubuh Amadeus Cho dengan kemampuannya yang lebih terkendali.

Hulk versi Amadeus Cho. (screenrant.com)

Alhasil, Hulk masih beraksi dengan generasi baru. Karakter komik Marvel yang bisa berubah menjadi Hulk pun tak hanya Bruce Banner dan Amadeus Cho. Kita juga menemukan sosok Red Hulk dan She-Hulk di komik-komik terbitan Marvel lainnya.

Spekulasi lain menyebutkan kalau Hulk versi Bruce Banner bisa saja dihidupkan kembali seperti halnya Captain America pada kisah lalu. Belum diketahui apakah adegan dalam komik Civil War II tersebut, akan dimasukkan ke film-film Avengers berikutnya.

* Lama bungkam, akhirnya penyebab prahara rumah tangga ustadz kondang ini terkuak. Seperti apa? Selengkapnya klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini