Sukses

Main Film Kartini, Ada Penyesalan di Hati Ayushita

Ayushita akan berperan sebagai Kardinah, adik dari Kartini

Liputan6.com, Jakarta Ayushita ikut bagian bermain dalam Kartini, film garapan sutradara Hanung Bramantyo yang mengangkat kisah hidup pejuang hak asasi wanita tersebut. Ia, didapuk berperan sebagai Kardinah, adik Kartini. Buat personil Bukan Bintang Biasa (BBB) ini, bisa bermain dalam film tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Namun, ada sedikit penyesalan dalam dirinya berkaitan dengan proses pembuatan film ini. Yaitu, ia tak bisa ikut nyekar ke makam Kartini dengan beberapa pemain film tersebut, sebelum melakukan syuting yang rencananya akan dilakukan akhir bulan ini.

Ayushita [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

"Tadinya kan aku mau ikut nyekar, tapi enggak bisa ikut karena dekat banget jelang Lebaran. Ya kecewa juga nggak bisa," ujar Ayushita ditemui saat jumpa pers film Kartini, di XXI Djakarta Teater, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Yang membuat Ayushita sedih, lantaran ia ingin mengobservasi langsung ke tanah kelahiran Kartini dan Kardinah. Tujuannya, agar ia bisa memerankan tokoh Kardinah secara lebih mendalam.

"Aku banyak dapat info tanya dari Mas Hanung dan juga internet. Aku baca buku Kartini, banyak surat dan ada fasilitas yang bisa bantu," ujar Ayu Shita.

Ayushita [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

Ayushita berusaha sebisa mungkin mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai Kardinah. Namun Ayu menemui sedikit kendala yaitu soal bahasa.

"Kita kan ada couch dari Jawa untuk belajar kultur Jawa. Misal aku ada basic Jawa, tapi bahasa Kromo Inggil itu bagaimana digunakan di tahun seperti apa, itu yang rada susah," kata Ayushita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.