Sukses

Viral Fest Asia Persatukan Kreator Seperti Gangnam Style

Video klip Gangnam Style telah ditonton oleh sekitar 2,6 Miliar kali.

Liputan6.com, Jakarta Era digital sudah menguasai dunia, termasuk Asia. Hal itu terlihat dari bintang-bintang Asia yang mampu dikenal seluruh dunia berkat penampilannya, dalam sebuah video di Youtube.

Paling fenomenal, Hyuna, yang muncul dalam video klip "Gangnam Style". Video tersebut telah ditonton oleh sekitar 2,6 Miliar kali. Diutarakan Arunabh Kumar, prestasi tersebut harus dipertahankan.

Viral Fest Asia 2016

Salah satunya dengan kesadaran tiap warga negara, untuk menonton semua konten Youtube dan platform digital lain milik creators di Asia. Tujuannya agar jumlah viewers tinggi dan dikenal secara global.

"Asia punya banyak konten yang menarik, seperti fenomena K-pop dengan Gangnam Style. Untuk itu kita (negara Asia) harus pertahankan, salah satunya tetap bersama menonton, agar konten terkenal secara global," tutur Arunabh Kumar, CEO the Viral Fever, dalam Rise of Asia Forum di Uluwatu, Bali, (15/07/2016).

Tak hanya itu, kerjasama yang baik juga perlu dilakukan dari para digital creators seluruh negara di Asia, untuk membuat konten-konten yang lebih menarik lagi.

"Di berbagai negara sudah banyak kreators. Di Indonesia sendiri juga sama. PR kita adalah bagaimana mengumpulkan semua creators ini untuk konsisten membuat konten menarik," ujar Dennis Adishwara, aktor dan Founder Layaria Network.

Viral Fest Asia 2016

Sebagai bentuk perayaan revolusi dunia digital ini, WebTVAsia mengadakan festival musik yang dihadiri oleh para artis terkenal di berbagai wilayah Asia. Acara tersebut bertajuk Viral Fest Asia, yang akan digelar di GWK, Bali, Sabtu (16/7/2016) malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini