Sukses

6 Artis Cantik Ini Seharusnya Berterimakasih kepada Salman Khan

Liputan6.com, Jakarta Salman Khan kembali mengukir catatan menawan untuk film terbarunya berjudul Sultan. Film yang dirilis pada 6 Juli 2016 ini sudah mengumpulkan lebih dari Rs200 crore atau senilai Rp390,5 miliar dalam waktu seminggu.

Lewat film Sultan, Salman Khan juga semakin membuktikan dirinya adalah aktor besar dan jaminan box office. Tak heran bila banyak artis wanita yang berlomba-lomba untuk bisa bermain bareng aktor 50 tahun tersebut.

Selain mendapat pundi-pundi yang besar, dengan kesuksesan film juga membuat lawan main Salman Khan punya catatan apik di industri perfilman Bollywood.

Dan di antara banyak lawan main Salman Khan, enam artis ini sepertinya harus berterimakasih kepada Salman Khan. Berkat Salman Khan, mereka semakin berkibar di Bollywood dan menjadi artis dengan bayaran mahal. Dikutip dari Bollywoodlife.com, siapa saja mereka, simak bocorannya di bawah ini:

1 dari 7 halaman

Anushka Sharma

Nama Anushka Sharma kami pilih jadi yang pertama karena di India saat ini tengah demam film Sultan. Ya, Anushka Sharma adalah lawan main Salman Khan di film yang disutradarai Ali Abbas Jafar tersebut.

Padahal, saat film ini akan diproduksi, sang produser kesulitan untuk menemukan artis wanita. Beberapa nama muncul namun kemudian mundur dengan beberapa alasan. Hingga akhirnya Anushka Sharma menerima tawaran tersebut dan pilihannya tak salah. Sultan meraih lebih dari Rs200 crore atau senilai Rp390,5 miliar hanya dalam waktu seminggu.

Meski begitu, Anushka Sharma mengaku memilih film Sultan bukan karena nama besar seorang Salman Khan. Anushka Sharma memilih film Sultan karena alasan cerita yang menarik.

"Ini bukan karena alasan sebuah film. Itu sikap saya terhadap pekerjaan saya. Saya memilih film yang utama karena naskah yang ditawarkan. Karakter saya bermain jelas memiliki berkontribusi untuk film. Tidak bisa hanya alasan kecantikan. Itulah yang saya lakukan dengan semua film dan karakter saya. Itulah yang saya cari di Sultan dan saya sangat senang bahwa saya menemukannya," kata  Anushka Sharma.

2 dari 7 halaman

Kareena Kapoor

Kareena Kapoor telah empat kali bermain film bareng Salman Khan. Film-film tersebut di antaranya;  Kyon Ki, Bodyguard, Main Aur Mrs Khanna dan Bajrangi Bhaijaan.

Meskipun Kyon Ki dan Main Aur Mrs Khanna tak terlalu sukes di box office, tapi hal itu terobati dengan dua film sukses lainya, Bodyguard dan Bajrangi Bhaijaan. Masing-masing mendapatkan angka Rs150 crore atau senilai Rp202 miliar dan Rs321 crore atau senilai Rp432,1 miliar.

3 dari 7 halaman

Katrina Kaif

Salman Khan dan Katrina Kaif sempat menjadi pasangan yang paling disukai di Bollywood. Mereka telah membintangi empat judul film bersama-sama; Maine Pyaar Kyun Kiya, Partner, Yuvvraaj, dan Ek Tha Tiger.

Kecuali Yuvvraaj, semua film yang mereka bintangi cukup berhasil di box office. Bahkan film Ek Tha Tiger berhasil mengumpulkan angka US$63 juta atau senilai Rp826 miliar. Gara-gara film Ek Tha Tiger, Katrina Kaif masuk klub artis berpenghasilan Rs199 crore atau senilai Rp389 miliar sepanjang hidupnya.

Salman Khan dan Katrina Kaif memang sempat menjadi sepasang kekasih di kehidupan nyata. Tapi apa pun alasannya, Katrina Kaif sepertinya harus berterimakasih kepada Salman Khan.

4 dari 7 halaman

Jacqueline Fernandez

Bersama Salman Khan, Jacqueline Fernandez baru membintangi satu film, Kick. Dan ari film tersebut, Jacqueline Fernandez masuk ke dalam jajaran artis yang filmnya termasuk film laris. 

Kick berhasil mengumpulkan angka Rs233 crore atau senilai Rp455,2 miliar. Banyak yang percaya tanpa Salman Khan, Jacqueline tak akan mendapatkan film dengan angka pendapatan sebesar itu.

Lihat saja daftar film yang pernah dibintangi Jacqueline Fernandez, belum ada yang pernah sesukses Kick. Yang paling mendekati hanya film Housefull 2 yang meraih angka Rs118 crore atau senilai Rp367,1 miliar.

Jacqueline Fernandez pun mengakui, Salman Khan sangat berpengaruh dalam mengubah kariernya.

5 dari 7 halaman

Sonam Kapoor

Ketika tahu bakal dipasangkan dengan Salman Khan untuk film Prem Ratan Dhan Payo, Sonam Kapoor gembira luar biasa. Wajar memang, karena Sonam akan bermain dengan salah satu aktor besar Bollywood. Sonam juga sepertinya sadar, bermain dengan Salman Khan maka peluang filmnya menjadi box office sangat besar.

Dan benar saja. Film Prem Ratan Dhan Payo yang dirilis pada 11 November 2015 ini meraih sukses luar biasa. Film yang disutradarai Sooraj Barjatya ini mampu menghasilkan R210 crore atau senilai Rp410,1 miliar.

6 dari 7 halaman

Sonakshi Sinha

Sonakshi Sinha pantas berterimakasih kepada Salman Khan. Debut Sonakshi Sinha di Bollywood adalah membintangi film Dabangg bersama Salman Khan. Luar biasa, film ini meraih box office hingga US$32 juta atau senilai Rp419,5 miliar.

Sukses dengan Dabangg, kemudian dibuat sekuelnya Dabangg 2 dan masih dibintangi Sonakshi Sinha dan Salman Khan. Dabangg 2 tak kalah sukses dan meraih pendapatan US$37 juta atau senilai 484,9 miliar.