Sukses

Begini Kemunculan Darth Vader di Rogue One: A Star Wars Story.

Darth Vader akan kembali muncul dalam sekuel Star Wars terbaru, Rogue One: A Star Wars Story.

Liputan6.com, London Sedikit demi sedikit, tabir yang menutup Rogue One: A Star Wars Story, kini mulai terbuka. Salah satu hal menarik yang paling ditunggu penggemar Star Wars, adalah kemunculan antagonis ikonis franchise terbesar Star Wars, yakni Darth Vader.

Dilansir dari Screen Crush, Sabtu ( 16/7/2016) kemunculan tokoh ini dibuka ke publik dalam ajang Star Wars Celebration Europe yang digelar di London. Dalam kesempatan ini, Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy menunjukkan satu trailer baru Rogue One: A Star Wars Story.

Dikatakan bahwa film Star Wars: Rogue One bakal memunculkan kelompok pemburu bayaran bernama Grand Moff Tarkin.

Disebutkan, bahwa Darth Vader muncul sekilas di akhir trailer film ini. Trailer ini diawali dengan fokus pada Jyn Erso. "Kita tidak memiliki banyak waktu. Setiap hari kita melemah. Ini adalah kesempatan kita membuat perubahan nyata," ujarnya. Di akhir trailer, sinar berwarna merah terpantul di lantai. Siluet Darth Vader di atas lantai pun dimunculkan, lengkap dengan nafasnya yang sangat dikenal penggemar Star Wars. 

Gareth Edwards, sutradara film ini, awalnya tak berencana mengambil gambar Vader seperti ini.  Tapi, saat berada di lokasi syuting ia melihat bayangan Darth Vader yang suaranya diisi oleh James Earl Jones terasa sangat keren. "Lalu saat mengambil gambar aku lantas 'turun, turun, ambil gambarnya'. Kami mencoba bermain-main dengan itu, dan kadang sesuatu yang tak pernah kau pikirkan bisa terjadi," katanya. 

Ini, adalah kemunculan perdana Darth Vader setelah film Revenge of the Sith tahun 2005 silam, saat Anakin Skywalker pertama kali mengenakan jubah hitam tokoh ini.

Sementara itu, dalam kesempatan ini hadir pula sejumlah bintang Rogue One: A Star Wars Story. Salah satunya adalah Felicity Jones, yang memainkan karakter Jyn Erso.

Jones menyebutkan, tokoh yang dimainkannya ini berbeda dengan jagoan Star Wars sebelumnya. Pasalnya, berbeda dengan Luke atau Rey, ia tahu siapa dirinya. "Kita tahu dari mana dia berasal dan hal itu yang meluncurkan cerita dan menjadi awal mula perjalanan Jyn," ujarnya.

Para bintang Star Wars: Rogue One. (dok. Disney/LucasFilm)

Jyn Erso, memang akan menjadi poros utama Rogue One: A Star Wars Story. Ia, diceritakan mendapat misi untuk mencuri rencana Death Star. Rogue One: A Star Wars Story rencananya akan dirilis mulai 14 Desember 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.