Sukses

Ihsan Tarore Gagal Wakili Indonesia di Dangdut Academy Asia 2

Konser Pilihan Indonesia tadi malam, hanya memilih empat kontestan untuk bertarung lagi di konser terakhir

Liputan6.com, Jakarta Juara Dangdut Academy Celebrity, Ihsan Tarore, gagal mewakili Indonesia ke Dangdut Academy Asia 2. Ihsan tersingkir di Konser Pilihan Indonesia untuk Dangdut Academy Asia 2 tahap ke-2 yang berlangsung Sabtu (16/7/2016) atau tadi malam.

Sebelumnya, Ihsan lolos dari eliminasi Grup A pada Kamis (14/7/2016) lalu bersama dua kontestan lainnya, yakni Frans DA1 dan Rani DA 3. Tiga terbaik Grup A lalu harus diadu kembali dengan tiga kontestan terpilih dari Grup B. Tiga orang tersebut adalah Reza DA 2 dan 2 kontestan dari DA 3; Irsya dan Duo Alfin.

Konser Pilihan Indonesia untuk Dangdut Academy Asia 2

Konser Pilihan Indonesia tadi malam, hanya memilih empat kontestan untuk bertarung lagi di konser terakhir demi memperebutkan tiga tiket. Tiga peserta berhak tampil lagi karena SMS tertinggi, sementara satu lainnya berdasarkan jumlah poin penilaian.

Hasilnya, Rani DA 3 yang ada di posisi teratas dengan SMS sebanyak 19,7 persen lolos ke seleksi akhir. Rani ditemani dua SMS tertinggi lainnya, Irsya DA 3 (18 persen) dan Reza DA 1 (17,6 persen). Satu peserta lainnya yang juga lolos adalah Duo Alfin DA 3.

Duo Alfin berhasil mengalahkan Ihsan dan Frans DA 1. Di babak vote juri, Duo Alfin mengumpulkan total 332 poin dari empat juri. Sementara Frans merebut 312 poin dan Ihsan hanya meraih 290 poin saja. Dengan hasil ini, Duo Alfin pun kembali mendapat kesempatan untuk ikut memperebutkan tiga tiket menuju Dangdut Academy Asia 2.

Finalis D Academy 3, Ical mengangkat piala kemenangan usai mengalahkan Weni di Panggung Kemenangan di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Sabtu (28/5). Ical unggul pengumpulan polling sms 54.8% dari finalis asal Pontianak, Weni. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Lalu, siapa di antara Duo Alfin, Rani, Irsya, dan Reza yang akan mendampingi Ical-Weni ke Dangdut Academy Asia 2? Saksikan penentuannya di Konser Pilihan Indonesia untuk Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.