Sukses

Ini Dia Lima Wakil Indonesia di Dangdut Academy Asia 2

Selain Ical dan Weni, juara Dangdut Academy 3, ada tiga akademia lain yang akan menjadi wakil Indonesia di Dangdut Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Tiga wakil terakhir Indonesia di  akhirnya terpilih sudah. Ketiga akademia ini berhasil merebut tiket setelah menjadi tiga peraih SMS tertinggi. Siapa saja mereka?

Pada Grand Final Pilihan Indonesia untuk Dangdut Academy Asia 2 yang berlangsung Minggu (17/7/2016) tadi malam, empat peserta yang telah lolos lewat seleksi 2 tahap kembali harus beraksi untuk mendapatkan tiga tiket tersisa, guna menyusul Ical-Weni yang sudah otomatis lolos sebagai juara dan runner-up dari Dangdut Academy 3.

Penampilan duet finalis D'Academy 3 Ical dan Weni, dalam konser grand final D'Academy 3 di studi 5 Indosiar, Jakarta, Jumat (21/05/2016). Konser penentu mahkota juara akan digelar pada 27 Mei 2016. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tiga akademia dari Dangdut Academy 3, yakni Irsya, Rani, dan Duo Alfin; harus menghadapi jagoan tersisa dari Dangdut Academy 2, Reza. Namun, ketiganya ternyata  mampu mengalahkan Reza setelah menjadi peraih SMS tertinggi di akhir acara.

Irsya diumumkan sebagai yang pertama lolos setelah SMS-nya yang sebanyak 27,9 persen, ada di puncak polling. Ia disusul Rani yang mendapat 26,1 persen SMS. Acara menjadi menegangkan mengingat dua akademia yang tersisa sama-sama telah tampil maksimal dan didukung fans yang luar biasa.

Reza akhirnya harus mengubur mimpi menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang Dangdut Academy Asia 2 karena SMS-nya ada di urutan terakhir dengan 21,8 persen. Sementara Duo Alfin dinyatakan lolos dan mengikuti dua rekannya dari Dangdut Academy 3 tersebut setelah meraih 24,2 persen SMS dukungan.

Dengan hasil ini, lima wakil Indonesia akhirnya lengkap. Uniknya, kelimanya ternyata berasal dari Dangdut Academy 3. Ical, Weni, Irsya, Rani, dan Duo Alfin; adalah deretan juara pertama hingga ke-5 di Dangdut Academy 3 tempo hari.

Kelima akademia terbaik ini nantinya akan menghadapi para biduan dari enam negara. Sekadar informasi, gelaran Dangdut Academy Asia pertama hanya diikuti 4 negara (Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam), di musim kedua ini ada dua negara tambahan, yaitu Thailand dan Timor Leste.

Konser Pilihan Indonesia untuk Dangdut Academy Asia 2

Dengan enam negara peserta, Dangdut Academy Asia 2 pastinya akan menjadi sangat kompetitif. Akankah wakil Indonesia bisa menjuarainya kembali seperti tahun pertama? Tunggu tanggal mainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini