Sukses

Lagu Kanye West Bikin Taylor Swift Marah Besar

Seperti apa lagu Famous yang dinyayikan Kanye West yang membuat Taylor Swift marah besar?

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan Taylor Swift dengan Kanye West menghebohkan publik. Konflik terjadi sejak 2009 silam, saat penghargaan MTV Video Music Awards (VMA). Kejadiannya Kanye West merebut microphone dari Taylor Swift. Padahal, Taylor Swift yang meraih penghargaan, membuat pelantun "Blank Space" merasa momen kemenangannya telah dicuri.

Puncak masalah itu pun terjadi setelah Kanye West merilis lagu "Famous". Di lirik lagunya, Kanye West menyebut Taylor dengan panggilan tak senonoh. Di videoklip juga bermasalah karena menampilkan sosok mirip Taylor Swift bugil di antara deretan artis Hollywood lainnya yang seranjang bersama Kanye West. Kemudian, istri Kanye West, Kim Kardashian menuding Taylor Swift sebagai wanita munafik. Alasannya, Taylor Swift telah mengetahui isi lagu itu.

Famous dirilis Kanye West 1 Juli 2016. Hingga saat ini, lagu itu ditonton 8.983.841 orang di situs berbagi video YouTube. Bahkan, jumlah itu pun diperkirakan akan terus meningkat karena banyak yang penasaran dengan isi lagu itu.

Secara keseluruhan, Kanye West menceritakan tentang mendapatkan popularitas. Banyak orang yang melakukan berbagai cara meraih ketenaran. Di lagu itu, Kanye merasa dirinya bertanggung jawab atas semua yang diraih Taylor.

"Untuk semua saudaraku. Aku merasa aku dan Taylor masih sering bercinta. Kenapa? Aku yang membuatnya terkenal (Demi Tuhan) Aku membuatnya sangat terkenal," sepenggal lirik Kanye West dalam "Famous".

Kontroversial, Kanye West Rilis Video Musik Hina Taylor Swift (sumber. Nydaily/Time)

Lagu itu pun mendapatkan berbagai komentar dari netizen, termasuk memberikan dukungan kepada Kanye. Beberapa dari mereka beranggapan Taylor memang pantas topengnya dibuka secara paksa.

Akun Taos Amrouche menuliskan," yang ditulis Kanye West di lagu ini memang benar. Taylor terkenal karena sebuah skandal sejak 2009 saat perebutan microphone di panggung VMA. Di sana, Taylor seperti seorang wanita tak berdosa."

Komentar lain pun berbunyi, "Kanye sukses membongkar aib Taylor. Selama ini, Taylor dikenal sebagai penyanyi berbakat dan wanita yang baik dan polos, korban dari para pria. Lihat saja, siapa yang lebih banyak menyakiti dan membuat pria sakit hati? Taylor Swift dengan deretan pria terkenalnya."(Des)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.