Sukses

Tak Disangka, Lima Hit Dunia Ini Diciptakan oleh Katy Perry

Tak hanya jago menyanyi, lima lagu ini diam-diam diciptakan oleh Katy Perry.

Liputan6.com, Jakarta Tak heran bila mendengar seorang penyanyi besar menyanyikan lagu-lagu ciptaan komposer lagu terkenal. Maka, tak heran bila lagu-lagu tersebut langsung melejit menjadi top chart di berbagai tangga musik dunia. Tapi, bagaimana jadinya bila penyanyi sekelas Katy Perry justru menciptakan lagu untuk penyanyi lain?

Keluarga Kardashians boleh saja jadi penguasa Instagram, tapi untuk urusan Twitter, Katy Perry ratunya.

Berbeda dengan Taylor Swift, yang memang terkenal dengan ciptaan lagunya yang ia khususkan untuk seseorang, Katy Perry membuktikan dirinya sebagai seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu untuk penyanyi-penyanyi terkenal Hollywood. Benar-benar bertalenta bukan?

Katy Perry bahkan bisa menyihir lirik-lirik lagu tersebut menjadi lagu-lagu yang dapat menjuarai beberapa tangga lagu dunia. Lantas lagu apa saja yang ia ciptakan? Jangan-jangan salah satunya lagu favorit Anda. Penasaran? Langsung saja lihat beberapa penyanyi berikut yang telah tim Liputan6.com himpun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. "I Do Not Hook Up" - Kelly Clarkson

Lagu "I Do Not Hook Up" ini diciptakan oleh Katy Perry dan beberapa pencipta lagu lainnya di tahun 2009. Katy Perry menjadi satu-satunya penyanyi yang menulis lagu tersebut.

Kelly Clarkson (Foto: NYDailyNews)

"I Do Not Hook Up" ini, masuk ke dalam album Kelly Clarkson yang diberi nama All I Ever Wanted yang juga dirilis tahun 2009. Menariknya, lagu ini sebelumnya akan dinyanyikan oleh Katy Perry sebelum akhirnya ia merasa Kelly Clarkson-lah yang lebih pantas menyanyikan lagu tersebut.

Terbukti, lagu ini langsung masuk menjadi top chart di beberapa tangga musik dunia dan mendapatkan apresiasi yang bagus dari masyarakat luas.

3 dari 6 halaman

2. "Passenger" - Britney Spears

Lagu "Passengers" ditulis oleh Katy Perry dan penyanyi Sia, untuk album terbaru Britney Spears di tahun 2013. Lagu "Passengers" awalnya dibuat secara rahasia, sebelum akhirnya lagu ini bocor di internet.

Gossipcop

Pada awalnya, lagu ini akan dinyanyikan oleh Katy Perry untuk album Katy Perry yang terbaru, Prism di tahun 2013. Tetapi pada akhirnya, lagu ini akhirnya dipotong dan dihilangkan dari albumnya. Hmm sayang sekali ya!

4 dari 6 halaman

3. "That’s More Like It" - Selena Gomez and The Scene

Yup! Walaupun sahabatnya, Taylor Swift bermasalah dengan Katy Perry, tetapi, Selena Gomez membuktikan tidak ada "bad blood" antara dirinya dan Katy Perry.

Selena Gomez

Pembuktian ini dilakukan salah satunya dengan Katy Perry menciptakan lagu "That's More Like It" untuk Selena Gomez. Lagu ini pun masuk ke dalam track album Selena Gomez & The Scene, When The Sun Goes Down.

Tetapi lagi-lagi lagu "That's More Like It" awalnya akan dinyanyikan oleh Katy Perry, sebelum akhirnya Katy Perry menganggap bahwa Selena Gomez lebih pantas menyanyikan lagu tersebut.

5 dari 6 halaman

4. "Black Widow" - Iggy Azalea featuring Rita Ora

"Black Widow" adalah lagu yang diambil dari album Iggy Azalea, The New Classic di tahun 2013. Lagu ini dinyanyikan bersama dengan Rita Ora yang langsung menjadi hit di beberapa tangga lagu dunia.

Dailymail

Tapi tidak ada yang mengetahui siapa penulis di balik salah satu lagu sukses milik Iggy Azalea ini. Ia adalah Katy Perry. Katy Perry menjadi salah satu penulis dari sederetan pencipta lagu lainnya, termasuk Iggy Azalea sendiri.

6 dari 6 halaman

5. "Breakout" - Miley Cyrus

Lagu ini dirilis ketika miley Cyrus masih menjadi Hannah Montana dalam serial TV Disney yang melambungkan namanya itu. Lagu ini, berhasil menjadi salah satu hits single Miley Cyrus.

Miley Cyrus tampak berbeda di pemotretan majalah Marie Claire. (foto: marieclaire)

"Breakout" diciptakan langsung oleh Katy Perry. Bahkan, lagu ini pun menjadi lagu demo Katy Perry dalam debut albumnya, One of the Boys.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.