Sukses

Menang Penghargaan, Onew SHINee Justru Dicibir Netizen

Berkat perannya di Descendants of the Sun, Onew menang penghargaan `rookie awards`.

Liputan6.com, Seoul - Onew, personel boyband SHINee yang menjajal dunia akting lewat drama Descendants of the Sun. Di drama itu, Onew memerankan karakter sebagai Lee Chi-Hoon, dokter manja yang sempat kaget saat mendapatkan tugas lapangan ke wilayah konflik.

Saat menghadapi korban gempa bumi, Onew bingung saat paisen yang ditanganinya mendadak kritis dan tak bisa diselamatkan. Padahal, Onew yakin korban masih bisa diberi pertolongan pertama. Onew pun merasa gagal sebagai dokter.

 

Akting Onew di drama pun rupanya berhasil mendapatkan pujian dari netizen karena wajahnya yang tampak mengenaskan. Selain itu, Onew juga sukses membawa pulang penghargaan sebagai pendatang baru terbaik, diwartakan Nate, Rabu (20/7/2016).

Ini adalah penghargaan pertama Onew untuk debut aktingnya. Saat menerima piala, Onew merasa sangat senang, menghaturkan terima kasih kepada seniornya, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, serta atas dukungan penggemar.

"Aku sangat senang. Ini sangat berharga. Terima kasih untuk seniorku dan penggemar," ujar Onew sambil meneteskan air mata di atas panggung.

Alih-alih menuai pujian dari netizen, Onew justru dicibir. Dalam berbagai forum penggemar, Onew disebut hanya menggunakan nama besar boyband dan agensi yang mengasuhnya. Mereka juga menyebut Onew sebenarnya sama sekali tidak berbakat.

Onew `SHINee` saat menerima penghargaan berkat aktingnya dalam Descendants of the Sun (BizEnter).

"Aku suka sekali melihat penampilan Onew di variety show. Tapi, aku tak suka melihat aktingnya. Dia hanya menangis di drama itu. Bagaimana mungkin dia bisa mendapatkan penghargaan?" tulis seorang netizen via Pann.

Pengguna lain menyebutkan, "Aku masih ingat jelas saat dia melakukan CPR terhadap seorang pasien. Tapi, mengapa justru tampak seperti dia sedang menari? Wah, kau bisa dapat penghargaan dengan aktingmu yang tak bagus. Sungguh hebat! Pasti agensimu yang membayar?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.