Sukses

Joe Taslim Takut Anak Bocorkan Perannya di Star Trek

Joe Taslim sempat membawa anak-anaknya ke lokasi syuting Star Trek Beyond.

Liputan6.com, Jakarta - Peran Joe Taslim di film Star Trek Beyond sebagai Manas menambah catatan manis kiprah go international-nya. Namun, ada satu hal yang jarang diketahui banyak orang. Ternyata, Joe sempat mengajak anak-anaknya ke lokasi syuting film ketiga Star Trek itu.

"Keluarga saya datang. Saya bawa anak-anak saya ke lokasi syuting di Vancouver. Mereka foto sama Justin Lin, ketemu sama pemain lain," ungkap Joe saat menghadiri konferensi pers gala premiere Star Trek Beyond di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2016) sore.

Meski berusaha profesional dan total dalam karier namun, Joe Taslim tetap seorang ayah yang harus membagi perhatian pada keluarga. "Waktu saya kurang untuk mereka karena pekerjaan. Ya, satu-satunya cara dengan mengajak mereka langsung ke tempat saya bekerja (lokasi syuting)," tambah Joe.

Aktor Joe Taslim. (Foto: Liputan6.com / Herman Zakharia)

Joe Taslim menambahkan bahwa saat syuting, ia sebisa mungkin membawa keluarganya. Tujuannya, agar anak-anaknya tahu pekerjaan sang ayah.

"Waktu mereka ke lokasi, saya tunjukkan inilah yang saya lakukan untuk hidup. Main film tuh seperti ini, untuk bayar uang sekolah, jalan-jalan, beli mainan. Jadi pada saat saya pergi syuting, mereka tahu, bapaknya akan pergi sekitar dua bulan misalnya. Mereka juga jadi enggak bertanya bapaknya kerja apa."

Ketika ditanya bagaimana komentar anak-anak Joe Taslim terhadap perannya sebagai alien bernama Manas, sang aktor menjawabnya dengan santai. "Anak-anak sudah tahu pastinya. Mereka suka, karena mereka penonton film-film superhero," ujar bintang film Fast and Furious 6 ini.

Manas, salah satu karakter alien di Star Trek Beyond yang dimainkan Joe Taslim. (Paramount Pictures)

Joe Taslim juga mengakui anak-anaknya tak takut ketika melihatnya dibalut kostum dan make up karakter Manas di lokasi syuting. "Waktu syuting di Vancouver mereka ya cuma bilang, 'Itu Papa ya?' Saya enggak bisa ngomong langsung saya main karakter ini, saya takutnya mereka cerita sama teman-temannya di sekolah. Nanti tiba-tiba saya malah kena blacklist, aktor yang tak bisa menutup mulutnya," kata Joe sambil tertawa.

Star Trek Beyond menjadi film kedua Joe Taslim di Hollywood. Sebelumnya, ia berperan sebagai salah satu anak buah dari karakter antagonis Fast and Furious 6. Film kebut-kebutan mobil tersebut juga diarahkan oleh Justin Lin yang juga menyutradarai Star Trek Beyond.

Sutradara Justin Lin dan aktor Chris Pine saat syuting Star Trek Beyond. (screenrant.com)

Joe Taslim menjalani audisi film Star Trek Beyond dan terpilih sebagai aktornya sejak 2015 lalu. Saat berada di Amerika Serikat, Joe juga sempat mengikuti kelas akting, di Los Angeles sekitar dua bulan. Sehingga, Star Trek Beyond merupakan film pertama Joe Taslim sesudah mengikuti kursus akting tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.