Sukses

Niat Beri Kejutan, Malah Ridho Rhoma yang Terkejut

Maksud hati mengejutkan belasan anak-anak kecil lewat kehadirannya, justru Ridho Rhoma yang kaget melihat tingkah bocah pra-sekolah QLC.

Liputan6.com, Jakarta - Ridho Rhoma bersiap untuk membuat kejutan. Putra raja dangdut Rhoma Irama itu diundang sebagai tamu istimewa dalam acara masa orientasi siswa (MOS) di Quran Learning Center, Warung Jati, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016).

Maksud hati mengejutkan belasan anak-anak kecil lewat kehadirannya, tapi justru Ridho Rhoma yang kaget melihat tingkah bocah pra-sekolah QLC. Artis 27 tahun itu tak menyangka anak berusia lima tahunan itu sudah mahir berbahasa Inggris.

Ridho Rhoma (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

"Iya (kaget). Tapi sangat bagus ya, anak-anak sudah sangat lancar berbahasa Inggris," kata Ridho Rhoma.

Menurut Ridho Rhoma, bahasa Inggris merupakan salah satu bekal penting yang harus dimiliki generasi penerus bangsa. Apalagi, di era sekarang bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional.

"Penting banget ya. Karena bahasa Inggris itu sudah menjadi bahasa dunia yang dipakai international. Mereka akan memerlukan skill untuk berbagai keperluan. Dan ini satu ilmu yang bermanfaat banget di kehidupan mereka sehari-hari atau pekerjaan nantinya," Ridho Rhoma mengungkapkan.

Ridho Rhoma. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Selain melihat kegiatan MOS pra-sekolah, Ridho Rhoma juga berkesempatan berbagi cerita di hadapan para siswa. Cerita pria yang sempat digosipkan dengan Cathy Sharon itu pun diharapkan bisa menginspirasi siswa untuk berprestasi.

"Kami ingin mengenalkan, bahwa banyak orang yang sudah berhasil. Salah satunya contoh seseorang yang punya karakter, berani, dan tidak takut tantangan. Misal orang itu penyanyi seperti Ridho, berarti harus punya kemampuan bernyanyi," ungkap Kepala Sekolah QLN, Dede Kurniasih.

"Itu yang kami ajarkan. Dan bukan cuma artis saja yang kami datangkan. Terkadang ada profesi lain seperti polisi atau pekerja lain yang diperkenalkan," ia mengakhiri. (Ras/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini