Sukses

Begini Cara Ridho Rhoma Dididik Rhoma Irama

Sejak kecil Ridho Rhoma sudah banyak mendapatkan pelajaran dari sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ridho Rhoma kini mulai bisa lepas dari bayang-bayang nama besar sang ayah, Rhoma Irama. Berlabel sebagai putra sang Raja Dangdut, Ridho mulai meniti karier keartisannya sendiri.

Pria 27 tahun itu pun kini sukses menjajal semua bidang di dunia entertainment. Diakui Ridho, kesuksesannya sekarang tak lepas dari ajaran yang diberikan sang ayah sejak kecil.

Ridho Rhoma. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]
‎
"Dari kecil diharuskan bisa mengaji dan sudah pasti wajib mengenal agama. Beliau kan aktivitasnya super padat, jadi ketemu Papa jadi momen yang berharga sekali. Tiap ketemu selalu disampaikan inti-inti dari segala hal ilmu, termasuk pendidikan," ujar Ridho Rhoma di Quran Learning Center, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016).

Meski ditekankan untuk mengenyam pelajaran agama, Ridho pun tak lupa mencuri ilmu bermusik sang ayah. Alhasil, kini Ridho sukses mewarisi darah seni Rhoma Irama.

"Yang selalu Papa sampaikan biasanya tentang iman Islam, itu yang harus diingat dan dijalankan. Dan saya pun coba belajar ilmu lainnya, termasuk bermusik. Karena Papa mendidik sesuai dengan porsinya," kata pelantun lagu "Menunggumu" itu.

"Walau yang paling beliau pesankan soal iman. Karena pada akhirnya iman Islam itu yang akan dipertanyakan dan menentukan nasib kita semua nanti," katanya.

Ridho Rhoma (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

Kemudian, hal lain yang disukai Ridho dari pola didik yang diterapkan Rhoma penempatan diri sebagai seorang ayah sekaligus teman.

"Papa itu sosok yang punya kemampuan yang unik. Beliau bisa menjadi sosok ayah, guru, teman bagi anak-anak beliau. Ada saat Papa tegas untuk hal tertentu, di sisi lain seperti teman suka ngobrol tentang banyak hal," ucap Ridho Rhoma. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.