Sukses

Artis Terkenal Hadiri Pameran Detective Conan di Tiongkok

Liputan6.com, Shanghai Detective Conan, anime yang diadaptasi dari manga buatan Gosho Aoyama yang debut 1994 silam itu menjadi salah satu karya yang digemari di dunia. Detective Conan yang mengisahkan tentang perjalanan anak SMA Shinichi Kudo, diracuni hingga membuat tubuhnya mengecil, rupanya juga membuat para artis ternama jatuh hati.

Andy Lau (kiri) dengan Guo Tao (kanan) menjadi pengunjung dalam Pameran Detective di Tiongkok (foto: Yibada)

Aktor asal Tiongkok yang namanya tak asing lagi, Guo Tao menjadi pengunjung di acara Pameran Detective Conan di Tiongkok, diwartakan Yibada, Kamis (21/7/2016).

Guo Tao mengaku anaknya sebagai salah satu penggemar berat Detective Conan. Bahkan, Guo Tao berharap anaknya bisa seperti Detektif Conan yang cerdik.

"Karena anakku akhirnya aku datang ke sini. Ini adalah keinginannya. Aku harap anakku juga bisa seperti Conan," ujar Guo Tao.

Replika ruang kerja Kogoro Mouri, detektive konyol dalam Pameran Detective Conan di Tiongkok (foto: Crunchyroll)

Sementara itu, Conan baru saja merilis film ke-20 berjudul Detective Conan: Junkoku no Nightmare (Detective Conan: The Darkest Nightmare). Film anime itu telah meraih angka 5,057 miliar yen. Rekor baru di sepanjang franchise film pun telah dicapai. Sekitar 3.982.700 tiket dalam 23 hari telah terjual sejak 16 April hingga 8 Mei 2016.

Di situ, misteri beberapa karakter yang terlibat telah ditampilkan. Terdapat wajah dari seluruh anggota Organisasi Hitam yang membuat Shinichi Kudo berubah menjadi anak kecil.


Di film ini, hampir seluruh anggota Organisasi Hitam yang pernah muncul sebelumnya di seri ini, yaitu Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Kir, dan Bourbon. Situs resmi juga berjanji bahwa filmnya akan memunculkan Rum, yang sama sekali belum pernah ada di cerita-cerita sebelumnya.

Indonesia juga akan menjadi tempat singgah Detective Conan. Disebutkan bahwa 7 Juli menjadi jadwal tayang di Singapura, 21 Juli di Malaysia, dan 27 Juli di Filipina serta Indonesia. Penayangannya di Indonesia, kemungkinan besar bakal tiba di jaringan bioskop CGV Blitz.(Des)