Sukses

Didukung Kepolisian, Fauzi Baadila Serius Perankan Penjahat

Serial CI: Indonesia yang juga dibintangi Fauzi Baadila mendapat dukungan penuh dari institusi kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Fauzi Baadila turut berperan dalam serial Crime+Investigation: Indonesia (CI: Indonesia) dengan judul Cleansing Kalijodo. Dalam serial tersebut, Fauzi Baadila memerankan Daeng Aziz, pentolan lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara.

Fauzi Baadila [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Seperti diketahui, Daeng Aziz dijerat pasal tentang prostitusi lantaran memiliki tempat prostitusi di Kalijodo yang kini telah rata dengan tanah. Berperan sebagai pelaku kriminal, Daeng Azis mengaku bahagia.

"Yang pasti, gue merasa bahagia. Beruntung bisa diajak kerja sama di produksi, di mana keseluruhan cerita ini mengangkat tentang kepolisian Indonesia dalam mengungkap dan memberantas kejahatan," ujar Fauzi Baadila, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Bermain dalam sebuah film yang didukung penuh oleh institusi kepolisian negara Republik Indonesia membuat Fauzi Baadila antusias. Terlebih, serial ini akan ditayangkan di Asia melalui televisi kabel.

Fauzi Baadila [Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

"Di sisi tekhnik syutingnya memang agak sedikiti sulit, karena harus lebih konsentrasi, kasih energi yang besar. Karena ini kan mewakili suatu institusi negara yang besar. Jadi, agak menguras energi pikiran atau mental, bukan fisik, yah," kata duda Shenk Lotta ini.

"Bukannya takut salah. Cuma, ini kan (tentang) kepolisian, ini tayang di Asia, ini tentang harga diri. Harga diri kepolisian. Enggak mungkin gue kerjanya setengah-setengah. Jadi, gue benar-benar yang harus serius, sangat serius," sambung Fauzi Baadila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.