Sukses

Jadi Detektif, Samuel Rizal Belajar Menembak

Samuel Rizal memerankan karakter nayata, seorang detektif Polri AKBP Herry Heryawan.

Liputan6.com, Jakarta Samuel Rizal merasa terhormat diberikan peran sebagai AKBP Herry Heryawan dalam serial film Crime+Investigation: Indonesia (CI: Indonesia) dalam episode berjudul "The Mafia's Manager".

Episode tersebut mengangkat kisah nyata dari kepala detektif, AKBP Herry Heryawan dan tim kepolisian kala membekuk gembong mafia Taiwan. Gembong mafia tersebut mencoba melarikan diri ke Tanah Air melalui bandara Soekarno Hatta.

Ki-ka: Fauzi Baadila, Samuel Rizal dan Kombes Krishna Murti saat menghadiri konferensi pers serial terbaru bertajuk 'Crime + Investigation: Indonesia', Jakarta, Kamis (21/7). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Berperan sebagai seorang kepala detektif, membuat Samuel Rizal menemukan banyak tantangan. Terlebih selama ini ia dikenal sebagai aktor film drama romantis.

"Saya harus benar-benar belajar bagaimana caranya Bang Herry menekan picu. Bagaimana caranya agar jari bisa cepat ke pelatuk. Diajarin juga sih sama anak buah Bang Herry dan Pak Krishna Murti," ujar Samuel Rizal di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Selain cara memegang senjata,  ada hal lain yang harus dipelajari oleh pria yang sebelumnya pernah belajar menembak ini. Yaitu, bahasa tubuh Herry Heryawan saat akan melepaskan peluru.

Samuel Rizal. Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com

"Dulu saya memang sempat belajar bagaimana caranya menembak, tetapi kan di sini saya harus, setidaknya terlihat mirip dengan Bang Herry. Saya sih banyak belajar dari anak buah dia," kata Samuel Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.