Sukses

Istri Chrisye Kaget Ada Konser Bertema 3 Dekade

Konser 3 Dekade Cinta Chrisye ternyata membuat istri Chrisye terkejut.

Liputan6.com, Jakarta - Mengenang karya musisi legendaris Chrisye, seorang komposer bernama Ussy Pieter akan membuat konser bertajuk "Konser 3 Dekade Cinta Chrisye", dengan konsep mengedepankan paduan suara. Konser tersebut akan digelar pada 28 Agustus 2016 di Taman Ismail Marzuki.

Mengetahui hal itu, istri almarhum Chrisye, Gusti Firoza Damayanti Noor atau yang akrab disapa Yanti, mengaku sempat terkejut. Sebab selama ini, belum pernah ada yang membuat konser untuk Chrisye dengan tema seperti itu.

Chrisye

"Konser ini saya kaget sebenarnya ketika dikontak. Mau gelar paduan suara menggunakan lagu-lagu ciptaan Chrisye. Ini adalah bentuk baru karena menggunakan paduan suara. Sebelumnya ada balet, tapi ini paduan suara," ujar Yanti saat jumpa pers "Konser 3 Dekade Cinta Chrisye" di Mahakam, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016).

Menurut Yanti, ini akan menjadi konser yang berkesan. Ia melihat bahwa tak mudah menghasilkan suara menarik dalam sebuah paduan suara yang diisi oleh puluhan penyanyi di dalamnya.

"Chrisye lagunya pop. Dipadukan di konser ini dengan paduan suara sangat luar biasa, dan istimewanya dinyanyiin 30-70 paduan suara wanita. Saya yakin ini sesuatu yang lain dan bagus," ujar Yanti.

Istri penyanyi Alm Chrisye, Damayanti Noor memberi keterangan terkait Konser 3 Dekade Cinta Chrisye, Jakarta, Jumat (22/7). Konser 3 Dekade Cinta Chrisye untuk mengenang 10 tahun wafatnya Chrisye (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dengan adanya konser ini, Yanti juga merasa bangga. Sebab meski suaminya sudah tiada, tetapi karya-karyanya tetap dikenang dan menjadi idola hingga saat ini.

"Senang masih ada yang menyanyikan lagu Chrisye, dan mau buat konser buat Chrisye," kata Yanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini