Sukses

Ustaz Zacky Mirza Terancam Gejala Leukemia

Liputan6.com, Jakarta Di tengah proses cerai yang sedang dihadapinya, kondisi kesehatan Ustaz Zacky Mirza kembali mengalami penurunan. Ia pun harus kembali melakukan pengecekan penyakit Polytimia Vera yang diidapnya.

Didampingi asisten dan ibunya, Zacky Mirza pun memeriksakan kondisi tubuhnya ke rumah sakit. Dengan wajah lesu, suami Shinta Tanjung itu pun menjalani beberapa tahap pemeriksaan.‎

Ustaz Zacky Mirza seusai menggelar jumpa pers terkait kisruh rumah tangganya dengan sang istri, Shinta Tanjung, di kawasan Bekasi, Rabu (13/7). Saat ini, keputusan bercerai yang diambil Ustaz Zacky diakuinya sudah bulat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
‎
"Baru saja konsultasi, saat ini hasil pastinya masih harus menunggu cek darah. Karena perkembangan harus dipantau berkala, sebulan sekali, dua minggu sekali, atau seminggu sekali," kata asisten Ustaz Zacky Mirza, Syarief di Rumah Sakit Islam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2016).‎
‎
Dari hasil pemeriksaan sementara, sel darah merah Zacky masih melakukan produksi secara berlebihan. Jika kondisi ini masih terus berlanjut, ustaz lulusan Mesir itu terancam gejala leukemia atau kanker darah.
‎
"‎Lelaki itu HB maksimal 15, itu normal. Harusnya setop otomatis, nah ini justru bablas 16-17. Kalau HB-nya 17 sudah harus diambil tindakan lain. Soalnya sel darahnya semakin kuat," ungkap Ustaz Zacky Mirza.‎
‎
"Iya, kalau pemeriksaannya jadinya harus seminggu sekali itu harus ada alat bantu untuk darahnya itu. Dengan HB 16 saja berbahaya. Kalau disimpulkan pahit-pahitnya itu bisa gelaja atau pre-leukemia. Kita berharapnya enggak seperti itu ya," ujar Syarief menambahkan.

Ustaz Zacky Mirza dan istri, Shinta Tanjung
‎
Alhasil, dokter pun memberikan beberapa pesan kepada Zacky Mirza. Selain menjaga pola makan dan tidurnya, bapak empat anak itu juga diminta untuk mengurangi beban pikiran.

"Soal beban pikiran harus dikurangi. Pola makan dan tidur juga harus diperhatikan. ‎Soalnya Ustaz sempat diare juga katanya," ucap Syarief. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.