Sukses

Bukan Cuma Game, Lagu Pokemon Juga Bikin Nagih

Dalam tiga hari, lagu Cari Pokemon dari Faiha sudah ditonton 4.500 kali di Youtube.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia, bahkan dunia, saat ini tengah demam game Pokemon Go. Seakan ingin mengikuti kesuksesan game tersebut, kini muncul lagu anak-anak berjudul Cari Pokemon.

Lagu Cari Pokemon dinyanyikan oleh penyanyi cilik bernama Faiha. Yang menarik, baru tiga hari dirilis, lagu Cari Pokemon sudah ditonton lebih dari 4.500 kali di Youtube. Seperti game-nya, lagu Pokemon milik Faiha ini juga ternyata bikin nagih.

Faiha (Istimewa)

Uniknya, semua terjadi secara spontanitas dan mengalir begitu saja. "Faiha iseng-iseng nyanyi lagu ini. Pas didengerin, lagu ini lucu dan unik," kata ayahanda Faiha, Sofwan, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Sofwan kemudian merilis lagu "Cari Pokemon" ini bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2016. Tak disangka, setelah diunggah di Youtube, lagu ini mendapat sambutan yang positif. Sofwan pun kemudian berharap, lagu ini bisa mengembalikan gairah lagu anak-anak yang sudah hampir hilang.

"Awalnya sebenarnya enggak ada target muluk-muluk buat lagu ini. Kalau kata orang, cuma buat bikin senang anak. Tapi kalau ini disambut baik, saya senang. Kalau boleh berharap lebih, lagu ini mudah-mudahan bisa bikin lagu anak-anak ramai lagi," sambung Sofwan.

Faiha (Istimewa)

Meski mendapat sambutan positif, tapi ada juga kritikan untuk lagu "Cari Pokemon". Salah satunya karena lagu ini mengusung musik dangdut house.

"Saya pikir enggak ada yang salah dengan musik dangdut. Bagi saya semua musik itu sama, enggak ada musik murahan atau rendahan. Apalagi lirik lagu "Cari Pokemon" kan enggak ada yang aneh. Sengaja dibuat ceria dan enerjik yang cocok buat anak-anak," kata Sofwan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.