Sukses

Film Horor Legendaris Ini Dibuat Sekuelnya

Di tahun 1999, film ini menimbulkan kegegeran di publik karena disangka sebagai rekaman dari kejadian sebenarnya.

Liputan6.com, San Diego Gairah Hollywood untuk mengeksplorasi ulang film-film lawas, baik dalam bentuk daur ulang maupun sekuel, belum juga reda. Kini, yang dijamah para sineas Hollywood adalah film horor legendaris yang rilis 17 tahun lalu, yakni The Blair Witch Project.

Cerita dalam film dari tahun 1999 tersebut akan dilanjutkan dalam sekuelnya yang berjudul Blair Witch. Film ini sempat dikenal publik dengan judul The Woods. Dilansir dari The Huffington Post, Selasa (26/7/2016), trailer film ini diputar di ajang Comic Con di San Diego, Amerika Serikat, yang digelar pekan lalu.

Blair Witch, sekuel film The Blair Witch Project (IMDb)

Dari trailer yang kini telah diunggah ke situs berbagi YouTube, terlihat bahwa Blair Witch akan sedikit banyak mengulang formula yang digunakan The Blair Witch Project. Film ini banyak menggunakan pendekatan found footage, yang menceritakan naratif film dari mata para pelakunya.

Tak hanya itu, Blair Witch kembali menceritakan sekelompok anak muda yang terjebak di hutan dan mengalami peristiwa misterius, seperti dalam film perdana.

Tak heran, karena salah satu tokoh dalam film ini digambarkan memiliki saudara yang muncul dalam The Blair Witch Project. Ia percaya bahwa video dalam film perdana tersebut memuat jawaban atas misteri keberadaan saudaranya. Karena itu, ia kembali ke hutan lokasi peristiwa dalam The Blair Witch Project. Film Blair Witch dijadwalkan rilis pada 16 September mendatang.

The Blair Witch Project. foto: subscene.com

The Blair Witch Project, dipandang sebagai salah satu film horor penting dalam dunia sinema karena beberapa hal. Pertama, karena film ini dianggap memberikan pengalaman sinematik yang luar biasa, dan ikut mempopulerkan pendekatan found footage dalam film horor.

Selain itu, film ini juga memperlihatkan kekuatan viral untuk pemasaran sebuah film. Tahun 1999, di mana belum ada YouTube maupun media sosial, The Blair Witch Project berhasil menjadi perbincangan luas karena saat awal dipromosikan, film ini seakan ditampilkan sebagai peristiwa nyata. Masyarakat lantas geger, tak sedikit yang percaya bahwa kejadian dalam film ini adalah rekaman kejadian sebenarnya.

The Blair Witch Project.

Film ini kemudian menjadi salah satu film paling menguntungkan dalam sejarah. Hanya bermodal US$ 60 ribu, The Blair Witch Project mampu meraup pendapatan mencapai US$ 248,6 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini