Sukses

Cerita Kunto Aji yang Pernah Dibayar Nasi Bungkus

Kunto Aji kini memetik hasil manis dari konsistensinya berjuang di jalur musik indie.

Liputan6.com, Jakarta Kunto Aji berbagi pengalaman sebelum dirinya banyak dikenal masyarakat lewat lagu "Terlalu Lama Sendiri". Sebelum akhirnya dikenal seperti sekarang ini, Kunto Aji sempat dibayar nasi kotak saat bernyanyi.

"Tahun 2004-2005, dibayar nasi kotak, itu di Jogja. Dulu sempat ngamen, nyanyi di acara kawinan, ya namanya mahasiswa. Pernah dibayar nyanyi seharian cuma Rp200 ribu," ungkap Kunto Aji, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Kunto Aji dan Dewisya

Kunto Aji tak membahas perihal nominal yang dia dapat kini, setelah dikenal saat manggung. Namun Kunto Aji mengaku bangga, meski dirinya berjalan independen, dia tetap dikenal dan musiknya disukai masyarakat.

"Saya ini kan bergerak sendiri, independen, label juga, distribusi sendiri, itu dukanya. Tapi dengan idealis saya di musik, saya bisa survive. Bukan saya enggak mau pakai label, tapi keadaan yang bikin saya kayak gini," sambung suami Dewisya ini.

Kunto Aji (foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Meski kini lebih dikenal sebagai penyanyi, rupanya latar belakang Kunto Aji bukan lah musisi. Kuliah di bidang ekonomi membuat Kunto Aji lebih fokus terhadap bisnis.

"Kalau passion sih di bisnis, musik cuma hobi, tapi sekarang jadi passion juga," kata Kunto Aji tertawa. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini