Sukses

Kunto Aji Curhat Anak Kost di Lagu Akhir Bulan

Kunto Aji mengakui, dalam membuat lagu berdasarkan realita dan pengalaman pribadi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan single "Terlalu Lama Sendiri" dan "Ekspektasi", kini Kunto Aji meluncurkan sebuah single terbaru, berjudul "Akhir Bulan". Kunto Aji mengakui, lagu ini bercerita mengenai lika-liku anak kost.

"Saya habis keluarin single baru, judulnya "Akhir Bulan". Ceritanya tentang anak kost, bagaimana melewati akhir bulan," ungkap Kunto Aji, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Kunto Aji dan Dewisya

Kunto Aji mengaku, lagu tersebut sudah lama ada, hanya saja ia menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan single tersebut. Terlebih, lagu itu merupakan pengalaman pribadinya saat masih menjadi seorang mahasiswa.

"Saya menulis berdasarkan realita, dan pengalaman pribadi. Sebenarnya dari dulu pengin bikin lagu ini, tapi enggak jadi," ujarnya.

Lagu "Akhir Bulan" ini dibuat bukan untuk membuat putus asa mereka yang hidup di sebuah kost. Mengenai genre lagu, Kunto Aji masih setia dengan aliran pop-nya.

Kunto Aji (foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Musiknya lebih up beat, lebih seru, dan masih di musik pop. Akhir Bulan bukan berarti yang gimana, mereka happy-happy aja, jalani aja (walau enggak punya duit di akhir bulan)," kata Kunto Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.