Sukses

Screenplay Films Raih Dua Penghargaan dari Cinema 21

Screenplay Films meraih penghargaan dari Cinema 21 untuk dua filmnya yang dirilis pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang menarik dalam daftar film Indonesia terlaris di tahun 2016 hingga bulan Juli ini. Film yang berada di urutan keenam dan ketujuh, yakni ILYfrom 38.000 FT dan London Love Story, merupakan film yang dibuat oleh rumah produksi Screenplay Films.

Hingga berita ini ditulis, ILY from 38.000 FT telah mengumpulkan 1,4 juta penonton, sementara London Love Story mencatat kehadiran 1,1 juta penonton di bioskop selama pemutarannya.

Rumah Produksi Screenplay menerima penghargaan dari Cinema 21.

Kesuksesan secara finansial ini, semakin lengkap dengan pengakuan yang didapat dari Cinema 21. Jaringan bioskop terbesar di Indonesia ini, memberikan penghargaan bagi tujuh film Indonesia yang berhasil menembus angka satu juta penonton.

"Screenplay mendapatkan dua penghargaan sekaligus, untuk ILY from 38.000 FT dan London Love Story," ujar Catherine Keng, Corporate Secretary jaringan bioskop Cinema 21, dalam acara penyerahan penghargaan di Djakarta Theatre, Senin (25/7/2016). Penghargaan diterima langsung oleh Wicky V Olindo, Produser Screenplay Films.

Yang istimewa, ILY from 38.000 FT mampu meraih jumlah penonton yang besar, meski dirilis bersamaan dengan empat film lain di tanggal 5 Juli lalu. Film yang dibintangi oleh Michelle Ziudith dan Rizky Nazar ini, bahkan menjadi film Lebaran terlaris kedua di belakang Koala Kumal.

Namun selisih jumlah penonton yang dikumpulkan ILY from 38.000 FT dengan Koala Kumal relatif tak terlampau jauh, sekitar 200 ribu penonton.

Poster London Love Story. (dok. Screenplay Films)

Pihak Cinema 21 yang sengaja melakukan blackout, atau menunda perilisan film impor di layar bioskop milik jaringan mereka, ikut merasa puas dengan pencapaian ILY from 38.000 FT dan film Lebaran lainnya.

"Sebagai eksibitor kami puas dengan pencapaian ini. Bisa dilihat pada Lebaran hari kedua penonton berjubel untuk menonton film di bioskop," ujar Direktur Jaringan Bioskop Cinema 21, Tri Rudi Anitio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini