Sukses

Indah Dewi Pertiwi Utang Rp1,6 Miliar untuk Pacar?

Kiki Samudra menyebut Indah Dewi Pertiwi meminjam uang dengan total Rp1,6 miliar, tapi hingga kini belum dilunasi.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru, Kiki Samudra, tak bisa meredam kekesalannya terhadap Indah Dewi Pertiwi, atau yang akrab disapa IDP. Kiki menyebut IDP sering meminjam uang padanya. Jumlah yang diminta pelantun lagu "Hipnotis" itu pun tak sedikit, mencapai miliaran rupiah.

‎"Saya mau cerita kebenaran di sini. Ini bukan karangan ataupun rekayasa. Saya menyatakan kekesalan dan kekecewaan kepada IDP. Saya kurang baik apa. Dari awal saya kenal dia kelas dua SMA, saya yang bawa hijrah ke Jakarta. Saya jadikan dia model," kata Kiki membuka cerita di Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/7/2016).

 Kiki Samudra, menyebut Indah Dewi Pertiwi berutang padanya, yang besarnya mencapai miliaran rupiah (Rizky Aditya Saputra)

Menurut Kiki yang juga sepupu Robby Abbas ini, sekitar setahun lalu dirinya dimintai tolong oleh Indah Dewi Pertiwi. Saat itu, IDP minta dipinjami uang senilai Rp700 juta. Padahal, sebelumnya kekasih IDP lebih dulu meminjam uang Rp900 juta.

"Katanya sih untuk bayar utang perusahaan apa gitu. Karena dia minta tolong banget, akhirnya aku transfer totalnya Rp1,6 miliar," ujar Kiki sembari menunjukkan bukti transfer.

Untuk memuluskan pinjaman tersebut, kata Kiki, IDP dan kekasih menjaminkan sebuah apartemen senilai Rp2,3 miliar. Bila tak mengembalikan uang dalam waktu seminggu, apartemen tersebut akan jadi milik Kiki.

Benar saja, utang itu baru dikembalikan kepadanya secara cicil sebulan lalu. Alhasil, Kiki pun menagih apartemen dan uang bonus Rp 100 juta yang dijanjikan mojang asal Bogor tersebut.

Kiki Samudra dan Indah Dewi Pertiwi [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Dia bilang akan kembalikan uangnya seminggu. Kalau enggak, dijaminkan apartemen dia. Nah, dia sudah lewat seminggu (pelunasan) berarti apartemen itu harusnya sudah jadi milikku, dong," ucapnya.

Sayang, lantaran sudah terlalu dekat dengan IDP, Kiki hanya membuat perjanjian secara lisan tanpa disertai hitam di atas putih. "Dia bilang sudah kirim perjanjiannya via BBM, tapi enggak ada tuh. Dia malah bilang saya sombong, ya sudah saya bongkar semuanya," kata Kiki Samudra. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini