Sukses

Nostalgia Masa Lalu, Lingua Gunakan Sutradara Lawas

Lingua mencoba bangkit dan menunjukan eksistensinya di dunia musik Tanah Air setelah 16 tahun vakum.

Liputan6.com, Jakarta - Lingua mencoba bangkit dan menunjukan eksistensinya di dunia musik Tanah Air setelah 16 tahun vakum. Saat ini, Lingua tengah mempersiapkan lagu terbaru sebagai pertanda comeback ke panggung musik.

Lagu berjudul "Mampu Bertahan" sudah diperkenalkan grup vokal yang digawangi Frans Mohede, Amara dan Arie Widiawan melalui radio-radio di Indonesia. Lingua juga bersiap untuk membuat video klip lagu itu.

Lingua merupakan ikon musik pop pada era 1990-an.

Ingin bernostalgia, Lingua pun menggandeng sutradara video klip Rizal Mantovani. Di masa lalu, kolaborasi Rizal Mantovani dan Lingua sukses menghasilkan video klip yang dikenang pecinta musik lewat lagu "Bila Kuingat".

"Kita kerjasama dengan Rizal Mantovani sejak tahun 1996. Video klip pertama kita yang garap dia," kata Frans Mohede saat ditemui di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bagi Lingua, video klip punya peran penting dalam menuangkan sebuah lagu melalui proses visual. Karena itu, Lingua tak mau sembarangan dalam membuat video klip terbaru mereka.

"Makanya, kita pengin banget bikin sesuatu yang memorable lah, selalu diingat," Frans Mohede mengakhiri. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini