Sukses

Adik Arie Kriting Gantung Mic di Babak 42 Besar SUCA 2

Selain adik Arie Kriting, Amall Buton, peserta SUCA 2 lainnya, Saktiwawan dan Sigit juga harus harus gantung mic.

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy 2 atau SUCA 2 kembali mengeliminasi satu komika pada lanjutan Babak 42 Besar yang disiarkan Indosiar pada Selasa (26/7/2016) malam. Kali ini giliran komika dari Grup 2 yang harus gantung mic.

Grup 2 berisi Ilham (Medan), Saktiwawan (Malang), Amall Buton (Buton), Sigit (Bekasi), Tomy Babap (Tangerang), dan Ari Rante (Depok). Dua di antara enam komika tersebut adalah anak didik dari mentor Mosidik.

Amall Buton (Twitter)

Namun, dua murid Mosidik ini bernasib beda tadi malam. Tomy Babab sukses mendapat lima bintang dari juri Luna Maya, sedang Amall Buton hanya dua bintang. Tomy juga mendapat pujian dari semua juri sekaligus standing ovation dari kelima mentor SUCA 2.

Tomy pun langsung dinyatakan lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, Amall Buton membuat kejutan di panggung SUCA 2. Amall Buton ternyata adalah adik kandung dari komika papan atas, Arie Kriting. Arie Kriting yang kini juga laris sebagai bintang film ini khusus datang untuk melihat sang adik open mic.

Sayangnya, Amall Buton harus menerima begitu banyak kritikan dan koreksi dari para juri. Saking banyaknya, Raditya Dika, Ernest Prakasa, dan Luna Maya sampai mengosongkan papan nilai mereka. Menurut ketiganya, juga juri Abdel dan Pandji Pragiwaksono, Amall Buton seperti komika amatir dan tidak layak berada di panggung SUCA 2.

Tomy Babap

Kritikan keras juga diberikan pada peserta lainnya, Saktiwawan. Anak didik dari Gilang Bhaskara ini membawakan materi yang dinilai juri tidak pantas dikeluarkan pada penampilan perdana. Saktiwawan pun lalu diumumkan menemani Amall Buton dan Sigit di bottom three.

Lewat hasil penjurian akhir, para juri kemudian memutuskan Amall Buton yang harus gantung mic dari Grup 2. Stand Up Comedy Academy 2 akan kembali melanjutkan Babak 42 Besar untuk Grup 3. Acaranya akan ditayangkan Indosiar pada Rabu (27/7/2016) malam ini, mulai pukul 19.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.