Sukses

Akting Reza Rahadian di 3 Srikandi Lebih Bagus dari Rudy Habibie?

Dalam film 3 Srikandi, Reza Rahadian berperan sebagai Donald Pandiangan.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian, boleh dikatakan selalu menuai sukses dalam setiap film yang dibintanginya. Dalam film terbarunya, 3 Srikandi, Reza diberi kepercayaan menerankan atlet legendaris cabang olahraga panahan, Donald Pandiangan.

Berperan sebagai seorang tokoh memang bukan hal baru bagi Reza. Sebelumnya, ia juga telah sukses memerankan presiden RI ke 3, B.J. Habibie dalam film Habibie & Ainun dan Rudy Habibie. Maka tak heran bila Reza dipuji habis oleh produser film 3 Srikandi, Raam Punjabi.

Bitang film 3 Srikandi, Tara Basro dan Bunga Citra Lestari bersama produser Raam Punjabi saat berkunjung ke kantor Ketua MPR Zulkifli Hasan [Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Saya baru sebut Reza, saya kagumi Anda dalam film Rudy Habibie. Tapi saya lebih mengagumi Anda di sini (3 Srikandi) dan respect semakin bertambah," ujar produser film 3 Srikandi, Raam Punjabi di kawasan M.H. Thamrin, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Mengapa Raam Punjabi bisa berkata demikian? Dalam Rudy Habibie mungkin Reza bisa observasi karakter lebih mudah, mengingat tokoh Habibie masih ada hingga kini. Namun, lain halnya dengan Donald Pandiangan yang telah tiada.

"Rudy Habibie ada modelnya. Di sini, anda (Reza Rahadian) tidak bertemu dia, tidak tahu beliau. Dihidupkan sejarahnya oleh sutradaranya dan anda berhasil," kata Raam Punjabi kepada Reza Rahadian.

Bintang 3 Srikandi, Bunga Citra Lestari, Tara Basro dan Chelsea Islan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Dalam 3 Srikandi, Reza Rahadian berperan sebagai Donald Pandiangan. Donald dijuluki sebagai Robin Hood Indonesia.

Ia diberi mandat untuk melatih tiga atlet panahan, 3 Srikandi, di ajang Olimpiade Seoul tahun 1988. Donald Pandiangan memiliki karakter yang keras, cerdas dan penuh disiplin dalam melatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini