Sukses

Acara Variety Show Ternama Pilih Indonesia sebagai Lokasi Syuting

Variety show ternama dunia, The Amazing Race Asia pada musim ke lima membidik Indonesia sebagai lokasi syuting.

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam Indonesia sudah menjadi rahasia umum. Beberapa kali, Indonesia menjadi lokasi syuting acara dari televisi luar negeri. Sebelumnya, artis Jepang, Dean Fujioka bersama rekan-rekannya tampil dengan ditemani gamelan di acara We Are Asia di pelataran Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah.

Kini, variety show ternama besutan AXN, The Amazing Race Asia Season 5 membidik Indonesia sebagai salah satu lokasi peserta dalam berkompetisi. Lebih membanggakan lagi, acara ini akan dilakukan di lima kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta dan Bali.

Untuk tim Indonesia diwakili oleh dua tim yang diharapkan bisa mengharumkan Indonesia dalam acara itu. Satu tim terdiri dari sepasang sahabat yang nyentrik Louisa dan Treasuri. Lainnya adalah pemain gitar dan pemandu acara pariwisata, Rach dan Vicky.

Jakarta juga masuk dalam promosi Wonderful Indonesia yang dikabarkan akan menjadi lokasi syuting The Amazing Race Season 5.

Dalam The Amazing Race Asia, peserta ditantang melakukan perjalanan ke beberapa negara dalam waktu yang sangat singkat. Masing-masing tim akan tiba di tujuan baru untuk bertanding dalam serangkaian tantangan yang berhubungan dengan fisik, mental, dan seringkali emosional.

Setelah menyelesaikan tugas di suatu wilayah, tim akan dapat mempelajari lokasi mereka berikutnya. Tim yang tertinggal paling belakang akan secara dieliminasi selama pertandingan berlangsung. Pasangan yang sampai pada destinasi terakhir menjadi pemenang The Amazing Race Asia dan mendapatkan hadiah uang tunai

 Yogyakarta menjadi salah satu lokasi syuting The Amazing Race Asia (foto: Pinterest)

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengaku bangga Indonesia menjadi salah satu lokasi syuting acara populer itu. Arief Yahya sempat menyebutkan, Indonesia menampilkan keindahan alam yang tak akan terlupakan.

"Kami bangga bahwa Indonesia terpilih menjadi salah satu destinasi di The Amazing Race Asia Musim ke-5. Momen ini merupakan suatu kesempatan emas bagi pariwisata Indonesia untuk memperlihatkan kekayaan serta keunikan Indonesia yang mempesona, yang terkenal dengan sebutannya Wonderful Indonesia," sebut Arief Yahya.

 foto: Wonderful Indonesia

Seri petualangan paling populer ini akan dibawakan oleh aktor Asia-Amerika Allan Wu yang hadir di konferensi pers The Amazing Race Asia Season 5, di Fairmont di Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2016).

"Musim ini akan menjadi sebuah perlombaan yang memberikan adrenalin besar dan berbeda dari sebelumnya. Para peserta dan penonton akan melihat lebih banyak sensasi, drama dan perputaran alur dibandingkan musim-musim sebelumnya,” jelas Allan. “Para tim akan bertransformasi selama perlombaan, menjadi lebih baik atau buruk, tetapi satu hal yang pasti, pengalaman ini akan menjadi petualangan paling luar biasa sepanjang hidup!”

Allan juga akan berbagi pit-stop dan membawakan acara di beberapa babak perlombaan bersama Tara Basro.(Des)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.