Sukses

Permintaan Terakhir Ibunda Adi Bing Slamet Sebelum Meninggal

Diakui Adi Bing Slamet, sebelum meninggal Ratna sempat meminta hal yang aneh.

Liputan6.com, Jakarta ‎Ibunda Adi Bing Slamet, Ratna Komala Furi menghembuskan napas di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016) pagi. Ratna mengalami pecah pembuluh darah yang menyebabkan jantungnya tak bisa berfungsi baik.

Diakui Adi Bing Slamet, sebelum meninggal Ratna sempat meminta hal yang aneh. Sebelum Idul Fitri, Ratna minta dibelikan kasur. Adi pun menuruti permintaan tersebut tanpa banyak bertanya.

Adi Bing Slamet memberikan saran kepada umat Muslim yang tengah menjalankan bulan Ramadan.

"Minta belikan kasur sebelum Lebaran. Bilangnya kasurnya sudah enggak enak. Langsung dibelikan, karena saya berusaha enggak bilang enggak," ujar Adi Bing Slamet di kawasan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016).

Benar saja, usai permintaannya dipenuhi, Ratna pun tiba-tiba jatuh sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Selama berhari-hari istri seniman Bing Slamet itu tak sadarkan diri.

"Setelah itu sakit. Sempat dibawa ke RSCM Kencana, tapi akhirnya dibawa ke RSPAD. Beliau tidak sadarkan diri," ucap pemain film "Anak Emas" ini.

Bagi Adi, Ratna merupakan sosok ibu yang hebat. Pasalnya, sejak ditinggal pergi Bing Slamet, Ratna lah yang mengurus delapan anak-anaknya.

Adi Bing Slamet (Galih W. Satria/bintang.com)

"Mama saya, dia pejuang yang hebat dalam mengurus anak. Ada delapan anak, masih muda sudah ditinggal ayah. Dengan bermacam karakter anak dihadapinya. Mama orangtua paling hebat lah," kata Adi Bing Slamet sembari menangis. (Ras)‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini