Sukses

Adi Bing Slamet Menyesal Tak Bisa Lakukan Ini pada Ibunda

Adi Bing Slamet begitu kehilangan ibunya, Ratna Komala Furi, yang meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Adi Bing Slamet begitu kehilangan sosok ibunya, Ratna Komala Furi, yang meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2016).

Aktor yang pernah berseteru dengan Eyang Subur itu menuturkan, sejak ibunya masuk rumah sakit, ia senantiasa menemani. Namun sayangnya, saat sang ibunda menghembuskan nafas terakhir, ia tak berada di sampingnya.

Suasana pemakaman ibunda Adi Bing Slamet (Sapto Purnomo/ Liputan6.com)

Adi Bing Slamet mengatakan, ia sempat kembali ke rumah pada Rabu (27/7/2016) malam untuk beristirahat dan sekedar bersih-bersih.

"Paginya mau ke mama lagi, tapi Allah berkehendak lain. Saya diberitahu mama sudah meninggal Kamis pagi," ujar Adi Bing Slamet ditemui usai pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

Yang membuatnya semakin menyesal, dokter yang merawat ibunda Adi Bing Slamet berpesan agar dirinya terus menemani mendiang Ratna Komala Furi. Sebab, dokter menjelaskan kondisi ibunda Adi Bing Slamet sudah sangat menurun.

Adi Bing Slamet (Galih W. Satria/bintang.com)

"Dokter minta dijagain saja. Sehari sebelumnya dapat penjelasan dari dokter, hasil ronsen otak dari atas bagus, makin ke bawah ada bercak darah, ke bawah lagi sudah pecah lagi," Adi Bing Slamet mengungkapkan.

Kini, Adi Bing Slamet hanya bisa mendoakan agar sang ibunda diterima di sisi Tuhan. "Ini sudah jalan terbaik dari Allah buat ibu," katanya berurai air mata.

Ibunda Adi Bing Slamet meninggal dunia akibat pecah pembuluh darah, yang mengakibatkan gagal jantung. Jenazah Ratna Komala Furi telah dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Jenazahnya ditempatkan satu liang lahat dengan suaminya, Bing Slamet. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.