Sukses

Chicco Jerikho Dukung Pelestarian Harimau Sumatera

Menurut Chicco Jerikho, harimau berperan penting dalam menjaga hutan.

Liputan6.com, Jakarta Chicco Jerikho turut mendukung kelestarian satwa yang hampir punah, salah satunya adalah Harimau Sumatera. Memperingati Global Tiger Days 2016 yang jatuh setiap 29 Juli, Chicco Jerikho berharap Harimau Sumatera dapat dijaga kelestariannya.

"Menurut gue, harimau itu paling berperan penting, dia predator utama. Dengan kita menjaga harimau sama saja kita melindungi hutan," kata Chicco Jerikho, saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Chicco Jericho (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

 

Menurut Chicco, dengan menjaga harimau dan melindungi hutan, secara otomatis juga melindungi rantai makanan. Chicco Jerikho sadar, tanpa adanya hutan yang menyerap banyak air, maka ketersediaan air bersih di muka bumi akan terancam.

"Manusia dapat sumber air bersih dari mana? Dari hutan, kita dapat air dan makanan, semua yang bagus. Dengan kita melindungi harimau, itu segalanya itu bakal terjaga. Karena satu spesies harimau dapat melindungi 10 ribu hektar hutan," kata Chicco Jerikho.

Selain dapat menjaga rantai makanan, harimau juga merupakan simbol kejantanan. Mantan pacar Laudya Cynthia Bella ini mengaku mengagumi harimau. "Menurut gue harimau itu simbol kejantanan juga, dan loreng, bagus, kuat, gagah," kata Chicco Jerikho.

Chicco Jerikho (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.