Sukses

Manga One Piece Sudah Punya Rancangan Ending

Liputan6.com, Tokyo - Daijirou Enami, penyiar Fuji TV, baru-baru ini muncul di acara premiere One Piece Film: Gold di Tokyo beberapa waktu lalu. Di situ, penggemar manga One Piece mendapatkan berita yang bikin penasaran.

Seperti dilansir Anime News Network, beberapa waktu lalu, sang penyiar membeberkan hasil wawancaranya bersama pencipta One Piece, Eiichiro Oda. Enami menyampaikan hasil pertanyaannya mengenai babak terakhir One Piece.

Anime One Piece. (Toei Animation)

Eiichiro Oda mengaku bahwa panel atau coretan untuk chapter final manga One Piece telah dirancang olehnya. Ia secara tegas menjawabnya hanya dengan satu kata, "Ya." Oda juga meyakinkan bahwa panel terakhir akan sangat keren.

Daijirou Enami bertemu dengan Eiichiro Oda ketika pengarang One Piece itu muncul di televisi untuk pertama kalinya dalam sejarah pada 10 Juli 2016. Namun, wajah Oda masih disembunyikan.

Tampilan visual anime One Piece Film Gold. (Anime News Network)

Keduanya lalu bertemu lagi dalam sebuah wawancara panjang yang mengudara pada 23 Juli 2016 yang bertepatan dengan pembukaan film. Oda lalu menyatakan dalam wawancara cetak pada awal bulan ini bahwa cerita keseluruhan One Piece sudah sekitar 65 persen sejak edisi terbaru terbit.

Manga One Piece sendiri hingga kini telah mencapai 82 volume di Jepang dengan total 830an. Versi anime telah mengudara lebih dari 750 episode sejak tahun 1999, sementara film One Piece telah mencapai film ke-13, termasuk One Piece Film: Gold.