Sukses

Tinggal di Prancis, Anggun Tetap Bangga Jadi Orang Jawa

Liputan6.com, Paris - Anggun C. Sasmi atau Anggun adalah salah satu penyanyi Indonesia yang berhasil melebarkan sayapnya ke kancah Internasional.

Bahkan, belum lama ini, ia dibuatkan patung lilin oleh museum patung terkenal, Madame Tussauds di London, Inggris. Patung itu nantinya akan dipajang di Museum Madame Tussauds di Bangkok, Thailand.

Nah, meski sudah Go International dan tinggal sebagai warga negara Prancis, Anggun C. Sasmi rupanya masih memegang teguh budaya Jawa. Ia pun mengukuhkan dirinya sebagai orang Jawa lewat postingan terbarunya di Instagram.

"Orang Jawa. Je suis Javanaise (saya orang jawa). I am a Javanese woman," tulis Anggun dalam keterangan foto. Ia juga memperlihatkan pose menawannya dalam sebuah potret bernuansa sephia.

Anggun C. Sasmi (Source: Instagram)

Tak lama setelah diunggah, postingan Anggun tersebut pun langsung dibanjiri pujian. Sejumlah netizen yang berasal dari Jawa pun menyatakan kebanggaannya terhadap pelantun "Snow On the Sahara" itu.

"Kamu adalah salah satu alasan kenapa aku harus bangga menjadi orang Jawa," tulis salah seorang netizen.

"Blood cannot be replaced by water (Darah tak bisa digantikan dengan air). Apapun kewarganegaraannya Anggun, dia tetap orang Indonesia dan turunan Jawa Asli," timpal netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.