Sukses

19 Tahun Bermusik, Yellowcard Akhiri Karier

Di saat musik punk tengah bangkit, Yellowcard justru memilih tutup buku.

Liputan6.com, Los Angeles - Band punk asal Florida, Yellowcard berencana untuk mengakhiri karier di dunia musik. Band yang berdiri sejak 1997 itu membuat sebuah album perpisahan yang akan diluncurkan pada 30 September 2016 mendatang.

"Perpisahan adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Tapi ini adalah waktunya bagi Yellowcard untuk tutup buku," tulis Yellowcard terkait album kesepuluh sekaligus terakhir mereka.

Yellowcard

Sebagai lagu pembuka, Yellowcard meluncurkan sebuah single bertajuk "Rest In Peace" yang dalam bahasa Indonesia berarti "Istirahat dengan damai". Videoklipnya sendiri berisikan kenangan mereka saat manggung dan berkumpul bersama para penggemar.

"Band ini menggambarkan masa kecilku. Kurasa aku akan sangat merindukan mereka," ucap salah seorang fan. "Aku tak akan pernah lupa "My Only One", lagu cinta terhebat yang pernah diciptakan band ini," timpal fan lainnya.

Vokalis Yellowcard, Ryan Key

Yellowcard saat ini beranggotakan  Ryan Key (vokal), Sean Mackin (violin), Ryan Mendez (gitar), dan Josh Portman (bass). Album keempat mereka, Ocean Avenue, tercatat ke dalam daftar "31 Album Punk yang Wajib Didengar Sebelum Mati" versi Buzzfeed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.