Sukses

Saat Pokemon Go Jadi Lirik Lagu

Fenomena games virtual Pokemon Go tengah mewabah di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena games virtual Pokemon Go tengah mewabah di dunia, tak terkecuali Indonesia. Tak mau ikutan memainkan game itu, penyanyi Hizrah Bacan memilih menjadikan Pokemon Go menjadi sebuah lagu.

Hizrah Bacan diketahui baru saja merilis lagu berjudul "Gila Pokemon". Lagu itu dibuatnya berdasarkan keprihatinan terhadap wabah game Pokemon Go yang tengah digandrungi masyarakat Indonesia.

Hizrah Bacan rilis single tentang Pokemon Go

"Daripada sibuk dan bising bermain Pokemon, Lebih baik memperhatikan dan peduli terhadap orang-orang yang kita cintai,” kata Hizrah Bacan ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2016).

Melalui lagu itu, ia sekaligus mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk melakukan hal-hal bersifat positif dan tak membuang-buang waktu dengan bermain game Pokemon Go.

Hizrah Bacan rilis single tentang Pokemon Go

"Melalui lirik, saya mencoba mengingatkan masyarakat agar lebih baik bekerja keras, menyibukan diri untuk sesuatu hal yang positif dan berarti termasuk untuk masa depan. Daripada mencari lelah-lelah, menghabiskan waktunya hanya untuk bermain Pokemon Go lebih baik lakukan untuk yang lebih bermanfaat," ia menjelaskan.

Lagu "Gila Pokemon" yang dinyanyikan oleh Hizrah Bacan bukannya tergolong musik kacangan. Sebab, beberapa hari lagu itu diunggah ke situs YouTube, Hizrah Bacan sudah mendapat banyak sorotan.

"Lagu itu sudah dilihat dan didengar oleh puluhan ribu orang dan terus merangkak pengunjungnya di pengguna facebook, baik dalam dan luar negeri," ia mengakhiri. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.