Sukses

Syaharani Sukses Getarkan Panggung Banyuwangi

Liputan6.com, Surabaya - Menjadi penampil pertama, Syaharani n ESQF langsung membangkitkan suasana musim panas ceria seperti yang pernah dijanjikannya. Syaharani sukses menggetarkan panggung Banyuwangi Summer Jazz Ijen dengan lagu" Did I Do" yang dibawakan secara swing, Sabtu (30/7/2016) malam.

Berikutnya beberapa lagu jazz lainnya dibawakan dengan cukup berwarna mulai nuansa jazz romance seperti di lagu berjudul "Jangan Membuat Dia Membeku Lebih Lama", sentuhan blues di "Morning Coffee", juga "Selalu Ada Cinta" yang diaransemen rock. Selain itu masih ada "Like Rockefeller", "Arisan Hujan", dan"I know Your mind" yang dibawakan dengan sangat atraktif oleh Syaharani.

Suasana penonton di Summer Jazz Ijen (Source: Twitter.com/Jat1mBanyuwangi)

Jarak antara panggung dan venue penonton yang begitu dekat membuat interaksi antara musisi dan penonton terjalin mesra. Syaharani bahkan turun dari panggung menghampiri penonton dari jarak yang sangat dekat dan mengajak mereka untuk ikut bernyanyi mengiringi lagu "Arisan Hujan" yang dibawakannya. Suasana pun semakin hangat.

Banyuwangi sendiri menggelar pertunjukkan musik Jazz dalam rangkaian Banyuwangi Festival sebagai jembatan local wisdom dan modernitas. Event ini juga dibuat sebagai bentuk apresiasi daerah terhadap seni dan budaya.

Syaharani di Summer Jazz Ijen (Source: Twitter)

"Jazz ini juga cara yang efektif untuk mendorong pariwisata Banyuwangi," ujar Anas dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com dari Humas Pemkab Banyuwangi.

Sebelumnya Banyuwangi telah menggelar beberapa event Jazz yang menjadi jadwal tahunan Banyuwangi Festival yakni Banyuwangi Beach Jazz Festival, Jazz Ijen Untuk Kemanusiaan, dan Student Jazz Festival. Untuk tahun ini Banyuwangi Beach Jazz Festival akan digelar pada 13 Agustus besok. Sementara itu Banyuwangi Summer Jazz Ijen masih akan digelar dua kali pada 10 September dan 22 Oktober mendatang.