Sukses

Sekilas Profil Mendiang Mike Mohede

Pada usia 32 tahun, Mike Mohede meninggal dunia karena serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta Mike Mohede pertama kali dikenal publik luas ketika memenangi ajang pencarian bakat pada tahun 2005. Pada saat itu, namanya langsung melambung. Sosoknya yang selalu menyuguhkan senyum manis pun langsung menjadi idola publik.

Mike Mohede (Sumber: Mikemohede.blogspot)

Tak lama setelahnya, penyanyi bernama lengkap Michael Prabawa Mohede ini segera meluncurkan album pertamanya yang diberi judul Semua untuk Cinta. Walaupun saat itu masih berstatus pendatang baru, Mike Mohede berhasil meraih dua nominasi di ajang Anugerah Musik Indonesia 2006, yakni untuk kategori Best Male Artist dan Best Album R&B.

Bakat dan suara emas Mike Mohede pertama kali disadari oleh almahum ayahnya, Arthur Mohede. Pria kelahiran 7 November 1983 ini juga tergabung dalam kelompok musik pria, Idol Divo, bersama para alumni ajang pencarian bakat lainnya, yaitu Judika, Delon, dan Lucky.

Mike Mohede bersama Idol Divo (sumber: Sensejakarta)

Memiliki suara yang khas dan beraliran pop sekaligus jazz, Mike Mohede dipercaya untuk tampil di berbagai ajang internasional, seperti Java Jazz Festival. Mike juga pernah berkolaborasi dengaan beberapa musikus dunia, seperti Dave Koz dan Vinnie Valentino.

Tak hanya jago bernyanyi, kemahiran Mike Mohede dalam dunia musik membuatnya banyak terlibat dalam pembuatan album musikus papan atas Indonesia lainnya, seperti Bebi Romeo (Masterpiece), Ahmad Dhani & Indra Lesmana (Adu Bintang), dan Pongki Barata (Meet The Stars).

Mike Mohede/Instagram.

Kepulangan Mike Mohede karena serangan jantung pada hari ini, Minggu (31/7/2016), karena serangan jantung mengejutkan banyak pihak.

Baik para selebritas maupun netizen mengungkapkan keterkejutan mereka sekaligus berbelasungkawa atas berpulangnya Mike Mohede. Saat tutup usia, Mike Mohede masih berusia 32 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini