Sukses

Afgan Akui Fan Berat Mike Mohede

Liputan6.com, Jakarta Afgan rupanya sangat mengikuti perjalanan karier Mike Mohede di industri musik Tanah Air. Mulai dari Mike meniti karier dari ajang pencarian bakat, hingga akhirnya menjadi penyanyi profesional yang telah memiliki album.

Menurut Afgan, ia sangat mengidolakan suara dan karakter bernyanyi Mike Mohede. "Dari zaman dia di Idol, gue sudah mengikuti dia (Mike Mohede). Saat itu gue belum nyanyi. Gue ngefans dan punya album dia yang pertama. Terus akhirnya bisa jadi teman," ujar Afgan, saat ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (31/7/2016) malam.

suasana rumah duka mike mohede (Herman Zakharia/ Liputan6.com)

Afgan juga merasa beruntung bisa mengenal secara langsung sang idola. Di matanya, Mike Mohede adalah sosok pria yang murah senyum dan apa adanya. "Orangnya baik. Ketemu dia sebulan lalu. Kocak dan humoris," ujar Afgan.

Sebagai sahabat sekaligus penggemar, Afgan berdoa agar Mike Mohede mendapatkan tempat terindah di sisi Tuhan yang Kuasa. "Semoga Mike tenang di sana. Rest in peace. Kami ada di sini sebagai teman-temannya akan selalu ingat padanya," kata Afgan.

Kesedihan ibunda Mike Mohede, Amin Yudhayani, di samping peti jenazah Mike di rumah duka kawasan Bintaro, Tangsel, Senin (1/8). Mike Mohede mulai dikenal di dunia musik Indonesia setelah memenangi ajang pencarian bakat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mike Mohede meninggal dunia di usia 32 tahun akibat penyakit jantung di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (31/7/2016). Kepergian Mike Mohede pun terasa mendadak karena sehari sebelumnya Mike Mohede sempat mengisi acara ulang tahun pernikahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.