Sukses

SBY: Mike Mohede Pergi dan Minta untuk Tidak Dilupakan

Saat tampil di acara syukuran 40 tahun pernikahan Susilo Bambang Yudhoho dan Ani Yudhoyono, Mike Mohede terlihat santai.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan istri, Ani Yudhoyono, turut hadir ke rumah duka Mike Mohede. Kedatangan presiden ke-6 RI itu untuk memberikan penghormatan terakhir kepada penyanyi yang meninggal di usia 32 tahun tersebut.

Usai melayat, SBY sempat menyampaikan beberapa patah kata. Ia masih ingat betul, pada 30 Juli 2016 lalu, atau sehari sebelum Mike meninggal, dirinya mengundang Mike untuk menyanyi di acara syukuran 40 tahun pernikahannya dengan Ani.

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri, Ani Yudhoyono melayat penyanyi Mike Mohede. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Dua hari lalu, Mike masih melantunkan lagu-lagu indah saat syukuran 40 tahun pernikahan kami. Dia menyanyikan tiga buah lagu 'Juwita Malam', 'To Love Somebody' dan lagu ciptaan saya sendiri, 'Kuyakin Sampai di Sana'," ujar Susilo Bambang Yudhoyono di rumah duka di kawasan Tangerang Selatan, Senin (1/8/2016). ‎

Selama Mike tampil, SBY melihat pelantun "Demi Cinta" itu sangat santai. Hingga akhirnya di penghujung acara Mike menyanyikan lagu The Bee Gees yang bertajuk "Don't Forget to Remember Me" bersama Vina Panduwinata dan Lala Karmela. Lagu yang berarti 'jangan lupa untuk mengingatku' ini dianggap SBY sebagai firasat terakhir Mike. Ia pun meminta supaya masyarakat untuk selalu mengingat kebaikan-kebaikan dari Mike Mohede.

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri, Ani Yudhoyono melayat penyanyi Mike Mohede. SBY dan Ibu Ani berbincang kepada ibunda Mike Mohede, Amin Yudhayani. (Herman Zakharia/Liputan6.com)(Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Sebagaimana lagu itu, Mike seperti ingin kita semua tahu. Bahwa kita tak akan melupakan Mike Mohede. Percayalah di mata Tuhan ini yang terbaik," tutur Susilo Bambang Yudhoyono. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.