Sukses

Lagi, Lucky Hakim Serahkan Satwa Langka ke Kebun Binatang

Kali ini, Lucky Hakim menyerahkan seekor hewan langka, tarsius, hewan primata paling kecil di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Lucky Hakim kembali melakukan aksi yang patut dicontoh oleh semua pecinta hewan. Artis yang kini menjadi anggota DPR itu menyerahkan seekor tarsius peliharaannya ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. Ia pun berharap aksinya tersebut bisa diikuti oleh para pecinta hewan lainnya.

"Saya baru sebulan merawat tarsius. Kemudian saya dihubungi oleh pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), untuk menyerahkan hewan tersebut," kata Lucky Hakim, saat ditemui usai menyerahkan tarsius miliknya di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lucky Hakim menyerahkan hewan peliharaannya, tarsius kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang kemudian dirawat oleh Kebun Raya Ragunan. (Istimewa)

Lucky Hakim dengan ikhlas dan senang hati menyerahkan tarisus kesayangannya kepada tim BKSDA, yang kemudian dirawat di Kebun Binatang Ragunan. Karena menurutnya, tak mudah merawat tarsius. Malah, dengan dirawat oleh pihak kebun binatang, kesehatan tarsius miliknya bakal lebih terjamin.

"Kalau kita rawat sendiri, paling bertahan seminggu, sebulan atau dua bulan. Karena ini kayak kelinci. Matinya gampang tapi mengawinkannya susah," kata Lucky Hakim.

Selain ada jaminan tarsiusnya dirawat dengan baik, Lucky Hakim juga masih bisa menengok hewan kesayangannya tersebut kapan saja. Lucky kemudian mengajak masyarakat yang senang memelihara hewan langka untuk mengikuti aksinya.

Lucky Hakim menyerahkan hewan peliharaannya, tarsius kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang kemudian dirawat oleh Kebun Raya Ragunan. (Istimewa)

"Karena binatang pasti kan akan mati, cuma apakah matinya punya anak atau tidak. Karena di alam sudah sedikit. Jadi, teman-teman yang punya hewan langka ayo bergabung. Daripada ngumpet-ngumpet, ngawininnya juga susah," ujar Lucky Hakim.

Sebelum menyerahkan tarsius ke Kebun Raya Ragunan, Lucky Hakim juga sudah menyerahkan hewan peliharaan lainnya, satu ekor boa dan dua ekor siamang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.
    Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.

    Lucky Hakim