Sukses

Anak Mulan Jameela Tak Ingin Seperti Ibunya

Mulan Jameela tak ingin memaksakan sang anak dalam memilih jalan hidupnya ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa yang menggambarkan kemiripan minat dan bakat orangtua dengan sang anak tersebut tampaknya tidak berlaku bagi Mulan Jameela dan dua anaknya, Tyara dan Daffy. Tidak seperti ibunya, kedua anak remaja tersebut tak berminat terjun ke panggung hiburan.

Meskipun telah berkali-kali ditawarkan untuk bergabung dalam dunia akting, Tyara tetap tidak berminat. "Tawaran untuk Tyara sudah ada dari dua tahun lalu. PH besar minta Tyara (syuting) stripping, padahal belum bisa akting. Tapi ya Tyaranya belum mau," ujar Mulan Jameela di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2016).

Mulan Jameela bersama dua orang anaknya,  Tyarani Savitri, Muhammad Rafly Aziz. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Sebagai pelajar, Tyara dan Daffy masih fokus pada pendidikan yang mereka tempa. Saat ini, Tyara duduk di bangku SMA kelas 2, sedangkan sang adik, Daffy, merupakan seorang siswa kelas 2 SMP. "Sampai saat ini sih belum mau ya (tekuni dunia hiburan). Mereka masih enjoy sekolah," tutur ibu empat orang anak itu.

Meskipun minatnya dalam dunia hiburan tidak diikuti oleh sang buah hati, Mulan Jameela tidak berkecil hati. Ia berpendapat bahwa minat tersebut harus terbentuk dengan sendirinya secara alami. Hal yang paling penting adalah kebahagiaan sang anak dalam menjalani minatnya sendiri.

"Buat saya yang penting, balik lagi ke mereka. Aku nggak memaksa mereka. Kan mereka juga yang menjalani. Kalau kita yang memaksa itu berarti eksploitasi namanya," istri siri Ahmad Dhani ini mengungkapkan.

Seiring dengan pertumbuhan sang anak dari anak-anak menuju remaja kedua anak tertua Mulan Jameela tersebut nantinya tentu akan menemukan minatnya masing-masing. Asal sang buah hati bahagia, Mulan Jameela mengaku akan selalu mendukung.

"Bakat (di dunia hiburan) sih ada, tapi orangtua nggak mungkin maksa, kamu harus ini harus itu. Yang penting harus happy," Mulan Jameela mengakhiri. (Rin/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani