Sukses

Simak, Inilah Profil Para Kriminal Gila di Suicide Squad

Anggota Suicide Squad memiliki latar belakang berwarna-warni. Mulai jago menembak, berwujud reptil, hingga jago tali temali.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda gemar menelusuri wilayah abu-abu dalam cerita jagoan super? Atau kisah tentang orang-orang dengan kekuatan luar biasa namun sedikit gila? Kalau begitu, mungkin Anda saat ini tengah harap-harap cemas menantikan datangnya Suicide Squad, yang tayang perdana di Indonesia Rabu (3/8/20016).

Antisipasi terhadap film Suicide Squad memang tengah menanjak beberapa waktu belakangan ini. Pemberitaan terhadap film besutan David Ayer ini hampir setiap hari muncul di media. Bahkan sejak film DC sebelumnya, Batman v Superman baru dirilis, penggemar sudah mulai bertanya-apa bagaimana cerita Suicide Squad bakal bergulir.

Suicide Squad (IMDb)

Tak hanya mengenai filmnya sendiri, Warner Bros selaku distributor film ini juga kerap memanas-manasi penggemar dengan profil anggota Suicide Squad itu sendiri. Salah satunya, dengan meluncurkan teaser pendek warna-warni yang memperlihatkan kegilaan masing-masing anggota Suicide Squad.

Penasaran? Berikut, profil anggota Suicide Squad yang disarikan dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Amanda Waller dan Captain Boomerang

Amanda Waller

Tempat Tanggal Lahir: Rahasia
Pekerjaan : Agen Pemerintah

Tak akan ada Suicide Squad tanpa Amanda Waller. Ia adalah dalang dari Suicide Squad.

Perempuan dengan nama julukan The Wall ini adalah seorang agen pemerintah yang membentuk Suicide Squad, sekelompok napi yang diberi tugas berbahaya dari pemerintah. Balasannya, pemotongan hukuman bagi para penjahat berbahaya ini.

Dalam sejumlah kemunculannya di komik maupun serial animasi dan TV, Amanda Waller biasanya muncul sebagai seorang perempuan kulit hitam yang secara fisik tak terlihat berbahaya. Padahal, karakter yang diperankan oleh aktris Viola Davis ini sebenarnya adalah pemain politik dan spionase yang berbahaya.

Captain Boomerang dalam Suicide Squad (IMDb)

Captain Booomerang

Nama Alias: Digger Harksness
Rekor Kejahatan : 98 kasus pencurian
Fantasi seksual : Unicorn warna pink

Yang ini adalah pembunuh bersenjatakan bumerang. Mengapa bumerang? Mungkin, karena penjahat super ini berasal dari Australia.

Ada yang kocak dari sejarah masa lalu Digger Harksness, seperti yang diceritakan dalam komik. Setelah ia hijrah ke Amerika, ia lalu dipekerjakan perusahaan mainan untuk menjadi duta mainan bumerang mereka. Karena kerap ditertawakan penonton, ia mulai membangun alter ego Captain Boomerang yang jahat dan melakukan tindak kriminalitas. 

Entah apakah cerita masa lalu ini akan ditampilkan juga dalam Suicide Squad. Yang jelas, Captain Boomerang, yang merupakan musuh Flash ini akan diperankan oleh aktor Australia, Jai Courney.

3 dari 7 halaman

Deadshot dan Rick Flag

Deadshot

Nama Alias: Floyd Lawton
Mematikan dalam jarak 4 ribu meter

Deadshot alias Floyd Lawton, memang bukan jagoan yang punya kekuatan super. Namun kemampuannya sebagai seorang penembak jitu membuatnya menjadi pembunuh bayaran nomor wahid. Satu-satunya peluru Deadshot yang tak tepat sasaran adalah kala ia hendak menembak Batman.

Deadshot kadang dipandang sebagai seorang kriminal, namun kala lain ia dianggap sebagai seorang antihero. Deadshot punya masa lalu yang kelam. Saat hendak melindungi adiknya dari sang ayah yang kerap menyiksa mereka, ia malah tak sengaja membunuh sang adik.

Salah satu karakter khas Deadshot yang diperankan oleh Will Smith ini adalah, ia tak begitu peduli dengan hidupnya. Tak heran, dalam aksinya ia tak peduli nyawanya terancam, bahkan Deadshot terkesan untuk mengejar kematian. Keinginan yang besar untuk mati, diperkirakan menjadi satu alasan bergabungnya Deadshot bersama Suicide Squad.

Rick Flag dalam Suicide Squad (IMDb)

 


Rick Flag

Identitas: Orang yang dilahirkan sebagai pemimpin
Skill: Pakar strategi
Informasi tambahan : Darahnya berwarna layaknya bendera Amerika yakni merah, biru, dan putih. Dengan kata lain, patriot sejati.

Rick Flag adalah tangan kanan dari Amanda Waller. Ia adalah anggota pasukan elit yang sempat mengalami kecelakaan fatal saat bertugas di Kamboja. Ia sebenarnya menerima tugas untuk memimpin Suicide Squad dengan setengah hati. Namun, karakter yang dimainkan aktor Joel Kinnaman ini ternyata memiliki loyalitas tinggi pada anak buahnya di Suicide Squad.

 

4 dari 7 halaman

Killer Croc dan Enchantress

Killer Croc

Nama Alias: Waylon Jones
Julukan: Raja dari Selokan Pembuangan
Informasi tambahan: Jangan coba-coba diberi makan

Killer Croc adalah musuh Batman yang merupakan seorang mutan. Waylon Jones memiliki kelainan saat kelahiran yang membuat penampilannya mirip buaya.

Saat kecil, ia juga menjadi korban kekerasan bibi yang mengasuhnya. Jones kemudian membunuh sang bibi, dan menjadi penjahat di jalanan Gotham. Waylon Jones, yang dalam film dimainkan oleh Adewale Akinnuoye-Agbaje, juga memiliki pengalaman sebagai seorang pegulat profesional.

Enchantress dalam Suicide Squad (IMDb)

Enchantress

Nama Alias: Dr. June Moone
Usia: 6.313 tahun
Batas kekuatan: Tak diketahui

Dr. June Moore awalnya adalah seorang arkeolog baik hati. Namun semua berubah setelah ia dirasuki oleh roh penyihir Enchantress. Penampilannya pun menjadi jauh berbeda. Dari seorang gadis pirang, rambutnya menjadi hitam legam.

Sayangnya, kekuatan super yang ia miliki menjadikan mental Enchantress tak stabil. Kadang, ia bertindak seperti seorang penjahat, kadang sebagai pahlawan. Ia bergabung dalam Suicide Squad karena merasa ia dapat mengawasi sendiri para penjahat dari jarak dekat.

Dalam film Suicide Squad, Enchantress diperankan oleh Cara Delevingne.

5 dari 7 halaman

Harley Quinn dan Katana

Harley Quinn

Nama Alias: Dr. Harleen Wuinzel
Dikenal sebagai: Si Kartu Liar
Makanan Kegemaran: Puding

Jangan tertipu dengan kuncir dua yang imut dan tingkah kenes Harley Quin. Ia tak kalah mematikan dibanding teman-temannya yang berotot.

Perubahan Dr. Harleen Wuinzel menjadi Harley Quinn, tak bisa dilepaskan dari Joker. Musuh Batman itu sempat dirawat oleh Dr Harleen yang berprofesi sebagai psikiater di Arkham Asylum. Bukannya menyembuhkan Joker, Harleen malah dibawa ke jalan yang sesat oleh maniak tersebut, bahkan menjadi kekasihnya. Dalam cerita di komik, awalnya Harley Quinn mengenakan kostum badut berwarna hitam-merah. Namun setelah bergabung dengan Suicide Squad, ia kemudian mengenakan palet warna biru-merah.

Dalam Suicide Squad, karakter centil namun berbahaya ini diperankan oleh Margot Robbie.

Katana dalam Suicide Squad


Katana
Alias : Tatsu Yamashiro
Pekerjaan : Samurai Pembunuh
Informasi tambahan: Mematikan dan tak kenal takut

Katana adalah ahli pedang dan bela diri yang menemani Rick Flag dalam misi bersama Suicide Squad. Awalnya, ia adalah seorang perempuan biasa, sampai suaminya dibunuh oleh adiknya sendiri dengan pedang Soultaker.

Ia kemudian mengambil pedang keramat tersebut, lalu berlatih bela diri dengan keras, dan menggunakan kemampuannya untuk menumpas kejahatan. Tokoh yang dimainkan oleh aktris muda Jepang Karen Fukuhara ini memiliki kebencian yang membara terhadap penjahat.

"Para kriminal tak berhak mendapat pengampunan," ujar Katana dalam video teaser-nya.

 

6 dari 7 halaman

El Diablo dan Slipknot

El Diablo

Nama Alias: Chato Santana
Batas Kekuatan: Tak diketahui
Temperatur Inti: 666 derajat Fahrenheit

Chato Santana, bukanlah orang pertama yang menggunakan nama El Diablo, istilah Bahasa Spanyol yang berarti Sang Iblis. Orang pertama yang menggunakan nama ini adalah Lazarus Lane, yang dikutuk oleh Wise Owl.

Chato Santana sendiri, adalah seorang anggota geng yang dikhianati anggota kelompoknya. Saat sekarat, ia mendapat kekuatan pyrokinesis, atau mampu mengeluarkan api, dari Lazarus Lane. Dengan kekuatan barunya ini, El Diablo kemudian memburu orang-orang yang dulu mengkhianatinya. Namun dalam prosesnya, ia tak sengaja membunuh orang-orang tak berdosa.

Tak hanya menyerahkan dirinya secara sukarela ke polisi, El Diablo juga bergabung dalam Suicide Squad. Dalam filmnya, aktor Jay Hernandez yang akan memainkan karakter Sang Iblis.

 Slipknot  dalam Suicide Squad

Slipknot
Nama Lain: Christopher Weiss
Pekerjaan: Pembunuh Terlati
Yang Dibenci: Diikat

Dibanding sejumlah nama penjahat lain yang bergabung di Suicide Squad, Slipknot tergolong bukan nama populer di kalangan penggemar. Karena itu, banyak masyarakat awam yang merasa bingung dengan tokoh ini.

Slipknot adalah seorang penjahat yang mahir memainkan simpul dan tali temali. Jangan salah sangka, Slipknot bukan semacam anak Pramuka. Tali yang ia gunakan telah diperkuat dengan senyawa kimia, yang membuat senjata ini sekuat baja.

Tak banyak yang diketahui tentang Slipknot, selain bahwa ia adalah seorang pembunuh terlatih yang sebelumnya bekerja di perusahaan bahan kimia. Ia, penjahat yang menjadi musuh bebuyutan Firestorm.

7 dari 7 halaman

Bonus: Joker

Joker

Nama Alias: Mr. J
Informasi Lain: Megalomaniak
Lelucon Favorit: Batman

Joker sebenarnya tak bergabung dalam tim 'resmi' Suicide Squad. Karena itu, keberadaannya dalam film ini menjadi satu hal yang begitu dinantikan oleh penggemar.

Posisi Joker sebagai musuh ikonis Batman, mungkin tak hanya disebabkan karena tokoh ini muncul di komik debut si Manusia Kelelawar tahun 1940. Namun juga karena psikopat ini memiliki karakter yang begitu berwarna, sekaligus latar belakang yang misterius.

Salah satu asal muasal Joker yang banyak dikutip, adalah bahwa ia seorang komedian miskin yang terpaksa melakukan perampokan, yang akhirnya digagalkan Batman. Dalam pelariannya, Joker kemudian jatuh dalam larutan kimia, yang lantas mengubah wujudnya. Hanya saja, ini bukan satu-satunya versi lahirnya Joker.

Lantas, seperti apa sepak terjang Joker yang dimainkan Jared Leto di Suicide Squad? Tak perlu menunggu lama lagi untuk menemukan jawaban atas hal ini, bukan?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini