Sukses

Agar Langgeng, Ini yang Dilakukan Samuel Zylgwyn dan Franda

Samuel Zylgwyn dan Franda serius menjalani konseling pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Samuel Zylgwyn dan Franda tengah bersiap-siap untuk melakukan pernikahan, yang kabarnya akan berlangsung di Bali. Hanya saja, pasangan ini masih menutupi waktu dan tempat penyelenggaraan hari bahagia mereka.

Samuel Zylgwyn dan Franda sendiri sudah melakukan sesi pemotretran sebelum pernikahan. Bahkan, keduanya juga ikut menjalani konseling prapernikahan.

Busana foto prewedding Franda dan Samuel Zylgwyn

"Delapan kali ikut konseling pernikahan. Kayak belajar bagaimana cara kita, laki-laki (suami) mengurus perempuan (istri), bagaimana jadi orangtua yang baik," ujar Samuel Zylgwyn, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).

"Intinya bagaimana cara membentuk keluarga, bagaimana seharusnya menjalani kehidupan sebagai suami istri, idealnya tuh bagaimana," kata Franda menimpali.

Menurut Samuel Zylgwyn dan Franda, mengikuti konseling sangat membantu mereka dalam mempersiapkan pribadi masing-masing saat sudah menjadi suami istri. Mereka bahkan kerap membahas urusan setiap usai menjalani konseling.

sumber foto: Instagram Franda

"Kami sering bahas, kalau habis bimbingan bahasannya tentang apa itu, kami bahas lagi. Kayak bagaimana caranya kami menyelesaikan masalah nanti di rumah tangga. Pokoknya hari itu harus selesai," kata Franda.

Bahkan, usai pernikahan berlangsung mereka berencana mengikuti konseling pascapernikahan. Samuel Zlygwyn dan Franda merasa hal tersebut dapat membuat utuh rumah tangga mereka hingga tua. Intinya mereka sudah punya pengetahuan agar bisa langgeng rumah tangganya.

"Dia suka banget ikut konseling, dia bilang nanti habis nikah kita ikutan lagi, yuk. Jadi kayak belajar, reminder," kata Franda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini